Nabirekab.go.id – Menanggapi sejumlah keluhan masyarakat berkenaan dengan air bersih dan sejumlah hal lain di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD RSUD) Nabire, Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si langsung meninjau ke lapangan dan melakukan pertemuan dengan Direktur BLUD RSUD untuk mencari solusinya.

Dalam kunjungannya, Bupati mengetahui bahwa kebutuhan paling utama saat ini adalah air bersih dan fasilitas ibadah berupa Mushola. Kemudian, permasalahan ketersediaan obat-obatan dan pelayanan.

“Saya sering dapat laporan dari masyarakat terkait dengan sejumlah hal di RSUD kita. Karena itu, saya melakukan kunjungan langsung ke sana, lihat langsung. Jadi, di sana butuh air bersih dan Mushola. Ada juga masalah ketersediaan obat, masalah layanan dan masalah lainnya,”kata Bupati Mesak usai kunjungannya di RSUD, Senin, (22/05/22).

Berkenaan dengan hal ini, kata Bupati Mesak mengatakan, pihaknya siap membangun tempat penampungan air berkapasitas 150.000 liter dan Mushola di RSUD Nabire. Dijelaskan Bupati Mesak, berkenaan dengan pengadaan obat dan layanan juga menjadi hal serius di saat ini.

“Kita di Nabire ini layani beberapa kabupaten jadi memang selalu ada kendala terkait penyediaan obat-obatan. Kita siapkan dana besar tetapi karena pelayanan di sini untuk kabupaten-kabupaten Meepago dan saya tidak ingin lagi ke depan kekurangan obat,” kata Bupati Mesak. ***

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.