PERESMIAN DAN PENTHABISAN GEDUNG GEREJA GKI YAHWE MASIPAWA DISTRIK NAPAN KABUPATEN NABIRE

np1Nabirekab.go.id– Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah sia-sialah usaha orang yang membangunnya (mazmur 127:1a). Bertolak dari kampung Makimi dengan menggunakan perahu sekitar 20 menit rombongan Ketua Komisi I DPR Prov.Papua Elvis Tabuni bersama Bupati Nabire yang diwakili oleh Sekda Drs.Johny Pasande dan diikuti oleh Jajaran Forkopimda, Pejabat Eselon II,III dan IV serta staf Pemda Kab.Nabire tiba di Kampung Masipawa Distrik Napan dengan disambut tarian adat dan laporan keamanan dari Kepala Distrik setempat .

np2Diawali dengan Peletakan Batu Pertama Tugu Peringatan Pendaratan Injil di Teluk Imbenumi  oleh perwakilan Ketua BPAM Sinode Pdt.Yunus Mbaubedari,S.Th, perwakilan Pemerintah Sekda Nabire dan perwakilan dari tokoh masyarakat setempat Bapak Maniawasi, Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja baru Jemaat GKI Yahwe Masipawa Bakal Klasis Nabire Timur dilaksanakan dengan sachral pada Sabtu 31 Oktober 2015.

np3Prosesi Peresmian dilakukan dengan melaksanakan ibadah singkat digedung gereja lama yang dilanjutkan dengan  pemindahan alat Sakramen,  pembacaan naskah serah terima gedung gereja baru, peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Nabire dan Penandatanganan Prasasti oleh perwakilan Ketua BPAM sinode GKI di Tanah Papua bersama Sekda Nabire serta penyerahan kunci dari kepala tukang kepada Ketua panitia Pembangunan dan ibadah perdana di gedung gereja baru.

np4Penjabat Bupati Nabire dalam sambutannya yang diwakili Sekda menyampaikan bahwa  perjalanan panjang yang dilalui selama membangun gereja ini adalah merupakan suatu proses dari Tuhan untuk membentuk jemaat agar tetap setia kepadaNya. Beliau juga menyampaikan bahwa Peranan Gereja bukan hanya menyampaikan berita-berita kesukaan, tetapi juga mengenai pembebasan dari keterbelakangan, kebodohan, kemiskinan dan kemelaratan menuju kepada kehidupan yang ditandai dengan kedamaian, kebenaran, keadilan dan kesejahteraan hidup yang dikehendaki dan disediakan Tuhan Allah bagi manusia.

np6Senada juga yang disampaikan oleh Ketua BPAM Sinode wilayah V Pdt.Yunus Mbaubedari,S.Th bahwa dengan bertambahnya aset atau gedung gereja ini kiranya semakin kuat pula iman kita kepada Tuhan dan semoga warga jemaat semakin aktif juga dalam kegiatan ibadah. Beliau juga berharap kiranya gedung gereja yang sudah dibangun dengan susah payah ini dapat digunakan dan dirawat dengan baik oleh jemaat.np5