jemput3Nabirekab.go.id – Meriah, situasi ini lah yang terpantau pada saat penyambutan kedatangan Penjabat Bupati Kab. Nabire, Sendius Wonda, SH., M.Si. bersama rombongan di Bandara Udara Nabire pada sabtu (4/7) kemarin. Sekda Nabire Drs. Johny Pasande secara langsung memimpin penjemputan ini, turut serta bersama beliau Kapolres Nabire, AKBP H.R. Situmeang, S.Ik, MH., Dandim 1705/Paniai, Letkol ARH Yulian Iskandar, Kepala-Kepala Suku di Kab. Nabire, Pejabat Eselon II dan III, beberapa anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Rombongan Caretaker Bupati didampingi oleh Asisten I Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, beserta Ketua MRP Provinsi Papua Timotius Murib menggunakan pesawat Trigana Air, disambut dengan tarian adat dan tradisi injak piring beserta pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang, prosesi ini diiringi oleh riuh rendah iringan merdu nan harmoni dari musik suling bambu.

jemput4 jemput jemput2

Setelah tiba di VIP room Bandara Nabire, rombongan beristirahat sejenak sembari mengobrol ringan. Selanjutnya rombongan menuju Guest House, kemudian dilanjutkan makan siang bersama seluruh Forkopimda di rumah makan Rado jalan Yos Sudarso Nabire.

Penyambutan kedatangan Penjabat Bupati ini sejatinya dilakukan pada hari Kamis 2 Juli 2015, namun karena adanya beberapa kendala, hal tersebut urung dilaksanakan. Kedatangan beliau ke Nabire guna menjalankan tugas sebagai Caretaker Bupati Kab. Nabire setelah dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH. Di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, 29 Juni silam.

jemput5 jemput6

 5 total views,  1 views today