Nabirekab.go.id – Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M.Si melaunching layanan “Nabire Hebat Sadar Adminduk” di RSUD Nabire, Rabu sore (26/01/22).

“Nabire Hebat Sadar Adminduk” adalah pelayanan pengurusan sejumlah dokumen kependudukan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Nabire menggandeng RSUD kabupaten Nabire.

Dalam acara launching ini telah dilakukan juga penandatanganan MoU antara Dukcapil Nabire dengan RSUD Nabire. MoU tersebut menyangkut pelayanan akte kelahiran, akte kematian, kartu identitas anak dan kartu keluarga. Semua dokumen ini akan dilayani di RSUD Nabire, karena pihak RSUD Nabire telah menyediakan suatu ruangan pelayanan dokumen kependudukan.

Jadi, semua dokumen, seperti akte kelahiran, akte kematian, kartu identitas anak dan kartu keluarga mulai sekarang akan diproses di RSUD Nabire. Tidak lagi ke kantor Catatan Sipil untuk urus surat akte kelahiran, akte kematian, kartu identitas anak.

Pada launching, Bupati Mesak menyerahkan akte kematian kepada pihak keluarga yang anggota keluarganya meninggal dunia di RSUD dan melakukan kunjungan ke ruang bayi dan menyerahkan akte kelahiran kepada anak yang baru dilahirkan.

Launching “Nabire Hebat Sadar Adminduk” dihadiri Direktur RSUD Nabire, dr. Nirwan Sembiring, unsur Forkopimda, serta pimpinan OPD terkait serta tamu dan undagan. ***

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.