SOSIALISASI P2KP BAGI ANAK SEKOLAH DASAR KABUPATEN NABIRE

bppkp

Dalam inplementasi Pepres Nomor : 22 Tahun 2009 tentang Kebijakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) Berbasis Sumber Daya Lokal dan Permentan Nomor 43 Tahun 2009 tentang Gerakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) menjadi acuan bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk segera mempercepat pelaksanaanya di akhir tahun anggaran 2014. Sebagai bentuk percepatan  program tersebut bertempat di SD Negeri Boratei Distrik Teluk Kimi Kabupaten Nabire pada tanggal 13 Nopember 2014 telah diselenggarakan Sosialisasi P2KP bagi anak Sekolah Dasar, kegiatan ini diselenggarakan Oleh Badan Ketahanan Pangan dan Koordinasi Penyuluhan  Propinsi Papua melaui Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan bekerja sama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan  Pangan Kabupaten Nabire serta Sekolah Dasar Negeri Boratei Distrik Teluk Kimi Kabupaten Nabire.


bppkp2

Rombongan Badan Ketahanan Pangan Propinsi Papua yang  diwakili  oleh Ir. Benyamin Kiding dan dari Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan  Pangan Kabupaten Nabire  Daud Buiney, S.Sos.  Dalam sambutannya Ibu Anike Sarwa (Kepala Sekolah) menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah  yang telah memberikan perhatian kepada SD Negeri Boratei Distrik Teluk Kimi, karena baru kali ini kegiatan semacam ini dilaksanakan disekolah ini. Kegiatan ini diikuti oleh 37 siswa dari siswa kelas 1 sd kelas 5, para guru serta dari Badan Ketahanan Pangan Propinsi dan Kabupaten. Pada kesempatan itupula Bapak Ir. Benyamin Kiding menyerahkan bantuan Alat Peraga Permainan Edukasi untuk SD Negeri Boratei Distrik Teluk Kimi Kabupaten Nabire yang langsung diterima oleh Kepala Sekolah Ibu Anike Sarwa

 bppkp3

Melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar khususnya siswa-siswi sekolah dasar sejak dini telah mengetahui dan mengenal betapa pentingnya masalah akan kebutuhan pangan. Dengan alat peraga permainan edukasi yang menyenangkan diharapkan siswa-siswi mengenal berbagai macam ragam makanan sehat, bergizi, seimbang dan aman yang ada di daerahnya sendiri.

bppkp4

Leave a Comment

*

code