Pulau Ahe

detik_papua1-22102010-EC-01-06

Pulau Ahe merupakan wisata pulau yang paling diminati wisatawan mancanegara (wisman). Tempat wisata ini hampir tiap saat ada turis yang berkunjung ke Pulau Ahe untuk menikmati pemandangan alam-nya. Pulau ini sangat indah untuk dinikmati. Apalagi keindahan alamnya itu memberikan kesejukan dan ketenangan batin bagi para pengunjung. Selain pemandangan alam, Pulau Ahe juga memiliki pemandangan bawah laut.

detik_papua1-22102010-EC-01-07

Seni dan budaya tradisional yang ada di pulau ahe, mampu menarik wisatawan berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Atraksi seni budaya yang kita lihat di pulau tersebut, untuk membantu kelangsungan hidup warga setempat memperoleh tambahan penghasilan bagi keluarganya. Setiap penampilan seni budaya mereka akan dibayar oleh para wisatawan. Kegiatan seni dan budaya setempat mampu menjadi atraksi wisata yang memiliki hubungan erat dengan pariwisata

pulau ahe2

Pulau Ahe memiliki luas kurang lebih 300 m persegi. Di Pulau Ahe terdapat bangkai pesawat tua peninggalan sekutu pada Perang Dunia II yang sebagian besar telah dipindahkan ke daratan. Hamparan perairan yang dihiasi terumbu karang dan kekayaan biota lainnya menambah keindahan pulau ini. Obyek wisata tersebutcdikelola oleh masyarakat setempat dibawah koordinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Nabire dan Provinsi Papua. Untuk mencapai tempat wisata ini, menggunakan speedboat dan longboat selama kurang lebih 20 menit dari ibukota distrik dan 1,5 hingga 2 jam jika berangkat dari ibukota kabupaten.

Leave a Comment

*

code