RAPAT PEMBAHASAN TURNAMEN SEPAKBOLA KNPI CUP I TAHUN 2015

knpi1Nabirekab.go.id, Bertempat di Aula Dewan Pembina Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Nabire, jalan Trikora Kotalama, senin (16/3) panitia pelaksana turnamen sepakbola KNPI Cup I, melaksanakan pertemuan pembahasan persiapan turnamen sepakbola KNPI Cup I tahun 2015. Hadir dalam acara pertemuan tersebut Ketua KNPI Kabupaten Nabire Norbertus Mote, SE,MSi, Sekretaris KNPI Aswadi Hamid, Ketua Panitia Terry Rumayauw, S.Sos, Wakil Ketua Yance Raubaba, S.IP, Ardiles.A.Wambrauw, S.Pd, Wakil Sekretaris Michael Mote, Bendahara Levina Niwari, S.Sos, Serta seluruh koordinator seksi dan para anggota.knpi3

Acara di buka oleh ketua KNPI Kabupaten Nabire Nurbertus Mote, SE,MSi. Dalam sambutannya mengatakan turnamen sepakbola tahun 2015 kali ini, panitia hanya membatasi pada usia 18 tahun maxsimal, tujuannya untuk meningkatkan kreativitas terutama dalam pengembangan sepakbola di kabupaten nabire, sehingga generasi muda di kabupaten ini tidak tertinggal dalam persepakbolaan baik di tingkat kabupaten, provinsi, juga di tingkat nasional dan internasional. Beliau juga mengatakan bahkan tidak menutup kemungkinan akan lahir pemain-pemain berkualitas asal kabupaten nabire yang dapat mengharumkan nama kabupaten yang ada di Indonesia bahkan klub-klub diluar Indonesia. knpi2Oleh karena itu harus adanya koordinasi yang baik antara panitia pelaksana pertandingan, KONI dan juga PSSI untuk bersama-sama memantau betul-betul anak-anak yang mempunyai bakat di dalam turnamen KNPI Cup ini, sehingga mereka dapat direkomendasikan pada event-event berikutnya baik itu di nabire mau pun diluar kabupaten nabire dan mereka ini benar-benar sudah terseleksi secara baik untuk bisa mewakili kabupaten nabire.

            knpi4Dikatakannya juga kegiatan ini dalam rangka pembinaan generasi muda terutama dalam persepakbolaan di kabupaten ini, beliau juga menyampaikan kegiatan pertandingan seperti ini selalu mengarah ke permainan yang keras dan kasar, oleh karena itu Panitia dan seluruh perangkat pertandingan agar dapat melaksanakan semua aturan-aturan pertandingan yang sudah ditetapkan oleh PSSI sehingga pelaksanaan pertandingan ini dapat berjalan dengan baik. Beliau juga mengatakan yang ke dua harus adanya koordinasi dengan pihak keamanan supaya kita bisa mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, hal lain yang di harapkan juga dari masyarakat kota nabire dan juga pemilik klub agar betul-betul menjunjung tinggi sportifitas pada waktu pertandingan nanti.

            Diakhir dari pembicaraannya, Nurbertus Mote, SE,MSi, selaku ketua DPD KNPI Kabupaten Nabire mengharapkan kepada masyarakat, Sporter dan pemilik klub yang akan ikut bertanding supaya benar-benar ikut serta menjaga situasi keamanan yang baik dan juga dapat memberikan spirit dan motivasi kepada pemain yang akan bertanding lebih kepada profesional dan bukan kepada emosional, juga kepada panitia harus benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai aturan dari PSSI serta wasit yang akan memimpin pertandingan ini harus benar-benar netral dan juga mempunyai lisensi dari PSSI di dalam menjadi pengadil pada waktu pertandingan nantinya. (*u.rumadas.go.id)

Leave a Comment