Dinas DUKCAPIL Nabire Selenggarakan Sosialisasi Pendaftaran Penduduk Bagi Siswa SMA/SMK Se- Kabupaten Nabire

Nabirekab – Belum lama ini, tepatnya (19/8/2021) Pemerintah Kabupaten Nabire melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Penduduk bagi SMA/SMK se-Kabupaten Nabire di Aula AKPER Nabire yang dilanjutkan ke sekolah-sekolah tingkat lanjutan atas se-Kabupaten Nabire pada hari-hari berikutnya. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Nabire yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, unsur FORKOPIMDA, Kepala Perangkat Daerah/Kepala Distrik/Lurah, perwakilan guru dan siswa. Dalam kata sambutannya, Bupati Nabire yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Yulianus Pasang, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nabire yang pro aktif menjemput bola dalam rangka pelayanan administrasi kependudukan, khususnya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“KTP merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, apalagi anak-anak siswa SMA/SMK yang telah berumur 17 tahun ke atas yang nantinya mau melanjutkan kuliah maupun masuk ke lapangan kerja, semua membutuhkan KTP. Jadi KTP sangat penting”. demikian penegasan Yulianus Pasang


Pasang juga menyinggung rencana pembelajaran tatap muka akan dimulai pada awal bulan September 2021, tentunya tetap melihat situasi dan perkembangan penyebaran Covid-19 serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Dalam acara sosialisasi tersebut dibuka sesi tanya jawab. Para peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber, sehingga acara berlangsung sangat interaktif.(war.)

Leave a Comment

*

code