Mantapkan Persiapan, Panitia MTQ Gelar Gladi Bersih Pawai Ta’aruf, Opening Dan Closing Ceremony

Nabirekab.go.id – Sabtu silam, 28 April 2018, Panitia MTQ ke XXVII se- Provinsi Papua melaksanakan gladi bersih pelaksanaan Pawai Ta’aruf sekaligus Opening dan Closing Ceremony.
Gladi bersih pelaksanaan Pawai Ta’aruf dilaksanakan pada pukul 13.30 WIT yang mengambil titik berangkat dari lapangan Taman Gizi Nabire, dan berakhir di halaman Masjid Agung Al-Falah di depan panggung utama pelaksanaan MTQ. Peserta pawai ta’aruf yang sedianya diikuti oleh Kafilah-kafilah perwakilan dari setiap Kabupaten Kota di Prov Papua, dalam kesempatan kali ini diilustrasikan/diperankan oleh Siswa –Siswi dari SMAN 3 Nabire dan gabungan Ibu-Ibu Majelis Taklim serta dimeriahkan oleh grup marching band dari SMP Yapis Nabire dan SMA ASy Syafiiyah Nabire. Terlihat beberapa kelompok sesuai jumlah kafilah kabupaten Kota yang akan hadir dan ditandai dengan membawa Papan Nama bertuliskan nama Kafilah Peserta.

Tak membuang waktu lama, setelah rehat sejenak dan menunaikan kewajiban melaksanakan Shalat Ashar, kegiatan dilanjutkan dengan gladi bersih pelaksanaan Opening dan Closing Ceremony MTQ ke XXVII se-Provinsi Papua. Urutan-urutan pelaksanaan acara dan tata acara dilaksanakan sekaligus pemantapan Penampilan Paduan Suara MTQ Choir Asuhan Pak Steven Sirken dan Ibu Cicilia Pratiwi. Sebagai informasi, paduan suara ini merupakan gabungan dari pemuda Gereja dan Remaja Masjid kab. Nabire, bersama-sama berlatih, berkolaborasi menampilkan suguhan penampilan yang menghibur. Sungguh merupakan potret kerukunan dalam kebhinekaan umat beragama.

Leave a Comment

*

code