Ziarah Nasional Awali Hari Puncak Peringatan HUT RI tahun 2016 di Kab. Nabire

ziarah3Nabirekab.go.id – Mengawali pagi di hari puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Kab. Nabire tanggal 17 Agustus 2016 dilaksanakan Ziarah Nasional. Berlokasi di Taman Makam Pahlawan Margalayu Nabire, acara dimulai pada pukul 07.00 WIT. Acara ini sendiri dimaksudkan untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, mengorbankan jiwa dan raganya demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan serta kedaulatan Tanah Pertiwi.

ziarah1 ziarah2

Dalam kesempatan ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1705/PN, Letkol Inf. Jery Harapan Tua Simatupang. serta Komandan Upacara, Lettu Inf. Suroto dari YONIF Raider Khusus 753/AVT. Hadir pula dalam ziarah Nasional ini Sekretaris Daerah Nabire, Drs. Johny Pasande, Jajaran Forkopimda Nabire, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Nabire, Regu dari Polres Nabire, Pasukan Yonif Raider Khusus 753/AVT Nabire, Denzipur-12/OHH Nabire, Kodim 1705/PN serta Ibu-ibu Bayangkari Nabire, Persit, Organisasi Wanita dan Dharma Wanita Persatuan Kab. Nabire.

Setelah peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan penaburan bunga di Pusara Pahlawan , ziarah Nasional pagi itu diakhiri dengan Pembacaan do’a.

ziarah4 ziarah5

Leave a Comment

*

code