Pawai Obor Ramaikan Penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016

taptu5Nabirekab.go.id – Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 di Kab. Nabire adalah Pawai Obor / Taptu.

Pawai Obor yang dilaksanakan pada sore hari, Selasa (16/8) pukul 17.00 WIT tersebut berawal dari Depan Pendopo / Rumah Jabatan Bupati Nabire yang terletak di jalan RE. Marthadinata. Kegiatan ini diawali dengan apel singkat pelepasan peserta dan prosesi penyalaan obor yang dipimpin Kapolres Nabire, AKBP. Semmy Ronny Thabaa. Dalam prosesi tersebut, Kapolres Nabire menyalakan obor secara simbolis kepada 4 orang pembawa obor yang mewakili peserta. Hadir dalam kesempatan ini Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos. MAP, Jajaran Forkopimda Kab. Nabire, serta Pejabat Eselon dilingkungan Pemda Nabire. Sementara itu, peserta terdiri dari beberapa elemen yaitu dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Petugas Khusus Lembaga Pemasyarakatan, Mahasiswa , Organisasi pemuda, Siswa-siswi sekolah, Pramuka, dan PNS.

taptu1 taptu2

Disemarakkan oleh beberapa tim Marching Band yang ada di kota Nabire, suasana taptu begitu gegap gempita. Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan taptu ini terbilang relatif lebih banyak dibandingkan kegiatan serupa yang dilaksanakan pada tahun-tahun silam. Antusiasme yang tinggi juga ditunjukkan oleh peserta.  Rute yang dilewati adalah start dimulai dari Pendopo / Rumah Jabatan Bupati Nabire, menyusuri Jl. RE. Marthadinata, hingga Jl. Yos Sudarso dan berakhir di Taman Gizi Oyehe Nabire.

taptu3 taptu4

Leave a Comment

*

code