RAPAT KONSULTASI TIM PENGGERAK PKK TINGKAT KABUPATEN NABIRE TAHUN 2015

pake 1Nabirekab.go.id – Dengan mengusung tema “Melalui Rapat Konsultasi PKK Tahun 2015, Kita Tingkatkan Kemampuan, Pengetahuan dan Tanggung Jawab Gerakan PKK, Untuk Mewujudkan Keluarga Sehat, Mandiri dan Sejahtera” Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Nabire menyelenggarakan Rapat konsultasi yang di buka pada Senin 2 November 2015 di aula Guest House Jl.Merdeka Nabire.

pake3Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini dibuka oleh Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH,M.Si yang ditandai dengan pemukulan Tifa dan Penyematan Tanda Peserta yang dilanjutkan dengan Peninjauan Stand Pameran PKK Distrik dan Kampung, serta dihadiri oleh Sekda Nabire, Perwakilan Kapolres Nabire, Perwakilan Dandim, Kordinator Penggerak PKK Wilayah Meepago, Ketua Panitia Rakon Ny.Lena Pijar dan undangan lain.

pake2Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama Rapat Konsultasi diantaranya mendengar arahan dari Ketua Tim Penggerak PKK, Penyampaian Materi dari beberapa SKPD terkait dan Evaluasi dan Pelaporan hasil Kegiatan, yang kesemuanya itu bertujuan untuk menyatukan persepsi dan komitmen dalam pengembangan kebijakan program dan kegiatan Gerakan PKK di seluruh Distrik dan Kampung serta upaya menjalin kerja sama yang efektif antara semua pihak dan unsur terkait sehingga Gerakan PKK dapat mencapai hasil yang optimal.

pake4Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Nabire Ny.Irene Pagawak Wonda,S.Pt, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat konsultasi Tim PKK ini melibatkan semua anggota PKK mulai dari Kabupaten, Distrik hingga kekampung. Beliau juga menyampaikan bahwa Tim PKK mempunyai beberapa program yang sangat penting yang bertujuan untuk mensejahterakan keluarga, untuk itu beliau berharap agar pihak yang terkait yang ada di Distrik dan Kampung dapat memberikan dukungan.

pake6Sama halnya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Drs.Johny Pasande saat membacakan sambutan Penjabat Bupati pada Penutupan Rapat Konsultasi bahwa Organisasi PKK sebagai mitra Pemerintah telah banyak berperan dalam pembangunan untuk mensejahterakan keluarga. Beliau juga berharap agar para Kepala Kampung dapat menyisihkan dana APBD Kampung untuk mendukung pembentukan Dasa Wisma di tingkat Kampung.