Penjabat Bupati Nabire Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah

bantu1Nabirekab.go.id – Dengan dilandasi sikap keprihatinan melihat beberapa rumah ibadah yang terletak di daerah pinggiran  dan juga untuk menjawab beberapa surat permohonan yang masuk, Penjabat Bupati Nabire menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah khususnya gereja pada Jumat 2 Oktober yang bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah Kab.Nabire.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Nabire Drs. Johny Pasande, Para Asisten Sekda Kab.Nabire, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nabire Reki Lumentah, Kepala Inspektorat Kab.Nabire, Para Ketua Panitia Pembangunan Gereja yang akan menerima bantuan dan undangan lain.

Sebelum menyerahkan bantuan, Penjabat Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan ini jangan dilihat dari nilainya karena itulah kemampuan Pemerintah Daerah untuk berpartisipasi membantu rumah-rumah ibadah yang ada di pinggiran dan dalam kondisi yang betul-betul membutuhkan uluran tangan. Beliau juga menyampaikan bahwa ada beberapa diantara surat permohonan dari gereja yang  belum dijawab tetepi bukan berarti sudah diabaikan, kedepannya akan tetap dibantu. Beliau pun  berpesan kepada Gereja  yang meneriama  bantuan ini kiranya dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan yang ada digereja tersebut.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh para Gembala Sidang beserta Ketua Panitia Pembangunan  gereja dengan menandatangani kwitansi yang disertai dengan cap gereja masing-masing sebagai bukti penerimaan uang bantuan dengan nominal Rp 50.000.000.

bantu2bantu3 bantu4