Serah Terima Penjabat Ketua Tim Penggerak Pkk Dan Pengesahan Ketua Beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nabire Masa Bhakti 2014-2019

pkk1Nabirekab.go.id – Setelah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Intan Jaya dan Paniai, Selasa 29 September sekitar pukul 10:00 Wit Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Ny. Yulce W. Enembe, SH dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Ny. Theresia G.S. Dosinaen beserta  rombongan tiba di Bandara Nabire. Rombongan di sambut langsung oleh Pejabat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH.M,Si bersama Ibu Irene P. Wonda, S.Pt. M.Si, Jajaran Forkopimda Kab. Nabire, Bpk Isaias Douw, bersama Ibu Yuvinia M. Douw, selaku Pembina  TP. PKK dan Ketua TP. PKK Kab.Nabire, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Nabire, Ketua Bhayangkari Nabire,  Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kab.Nabire, serta Gerakan Organisasi Wanita lainnya.

Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara, Rombongan langsung menuju ke Guest House untuk melaksanakan acara serah terima penjabat Ketua TP PKK dan Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kab. Nabire masa bhakti 2014-2019. Kegiatan  diawali dengan pembacaan Surat Tugas oleh Sekretaris TP. PKK Prov Papua, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima tugas oleh Ny. Yuvinia M. Douw selaku Ketua TP. PKK Kab. Nabire yang lama bersama  Ny. Irene P. Wonda sebagai Penjabat Ketua TP. PKK Kab. Nabire dan disaksikan oleh  Ketua TP. PKK Prov Papua bersama Penjabat Bupati Nabire selaku Pembina TP. PKK Kab.Nabire, dilanjutkan dengan penyerahan memori tugas dan pemberian cendramata kepada Ny. Yuvinia M. Douw.pkk8

pkk2 pkk4pkk9pkk5

 Selanjutnya Pengukuhan Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Nabire masa bhakti 2014-2019, yang diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh sekretaris DWP Prov Papua, dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penanda tanganan naskah pengukuhan pengurus DWP Kabupaten Nabire oleh ketua DWP Prov Papua Ny. Theresia G.S. Dosinaen yang disaksikan oleh Penasehat DWP Prov. Papua dan Penasehat DWP Kab.Nabire.

Dalam sambutannya, Bupati Nabire Sendius Wonda menyampaikan bahwa dengan adanya serah terima Ketua TP. PKK dan Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan yang baru ini, maka tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh pengurus kedua organisasi  tidak ringan, karena mereka dituntut untuk lebih berperan aktif dalam pelaksanaan program-program organisasi. Beliau juga menghimbau bahwa ada tiga hal yang penting  menjadi  acuan dalam menjalankan organisasi, diantaranya : Pertama  Setiap organisasi akan berhasil dengan baik apabila setiap pengrurus merasa memiliki dan bertanggung jawab untuk mencapai tujuan organisasi, Kedua Program organisasi yang di susun sesuai dengan kebutuhan, dikelola secara tepat, transparan dan akuntabel, dan  ke Tiga Komunikasi dan koordinasi secara intern maupun ekstern dengan semua stakeholder terus di bangun dalam pelakksanaan tugas. Diakhir sambutannya Beliau juga berharap agar pengurus yang baru diberikan tanggung jawab dapat mengatur waktu antara kegiatan organisasi dan keluarga, sehingga semua tugas dan tanggung jawab dapat berjalan dengan baik untuk  meningkatkan serta memajukan organisasi di masa yang akan datang.  Kepada pengurus yang lama Beliau atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus  atas segala karya dan pengabdiannya selama mengemban tugas di daerah ini.

pkk3pkk7

Senada juga yang disampaikan oleh Ketua TP. PKK Prov. Papua bahwa ada 6 kegiatan yang perlu dilaksanakan TP. PKK dari pusat sampai ke kampung.

Pertama: Menghidupkan kembali kelompok-kelompok Dasawisma.

Kedua: Perlu di bentuk PAUD terintegrasi posyandu dan live skill serta pemberantasan buta aksara.

Ketiga: Galakan gerakan makan ikan,

Keempat: Sosialisasi dan pemeriksaan kanker secara dini dengan metode Iva dan Pap Smear.

Kelima: Pelatihan pembuatan kerajinan Khas Papua untuk persiapan PON tahun 2020.

Keenam: Suatu kebanggaan bagi kita karena pada MUNAS anggrek seluruh Indonesia di Jakarta, Prov Papua boleh meraih juara umum, dalam berbagai kategori spesies anggrek yang ada di tanah Papua. Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga dan melestarikan tanaman anggrek primadona bagi masa depan Indonesia pada umumnya dan Papua pada khususnya.

Beliau juga berharap agar  penjabat Ketua TP.PKK Kabupaten Nabire bersama Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kab.Nabire yang baru diberikan tanggung jawab dapat melakukan konsolidasi, koordinasi secara berjenjang dari distrik  sampai ke kampung-kampung dan juga  melakukan fungsi secara berkesinambungan dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta  kunjungan ke Kelompok PKK Kampung Wanggar Makmur Kaladiri II Distrik Wanggar dan Kelompok PKK Anggrek Kelurahan Morgo Distrik Nabire.pkk6pkk10 pkk11 pkk12 pkk13