Meriahnya Lomba Yospan Jalan dan Lomba Paduan Suara serta Nyanyi Tunggal Menyambut HUT RI ke-70


yospan2Nabirekab.go.id –
Guna meramaikan momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 tahun 2015, digelar Lomba Yospan Jalan pada Jumat (14/8), mengambil start dari Halaman Kantor Bupati Nabire, Rombongan Peserta Yospan Jalan dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Peternakan yang juga merupakan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 tahun 2015 Kab. Nabire. Peserta menempuh rute melewati Jalan Merdeka, berputar dan menyusuri jalan Pepera, jalan Sisingamangaraja, Jalan. Yos Sudarso kemudian Finish di Taman Gizi Oyehe Nabire.

Peserta yang mengikuti lomba tarian Yospan Jalan ini berasal dari banyak kalangan, mulai dari SD, SMP, setingkat SMA hingga Paguyuban, Sanggar Tari, maupun Instansi Pemerintah. Melihatnya banyaknya jumlah peserta dan penonton, bisa dipastikan animo dan antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini. Pantauan ditepian jalan, membludaknya jumlah penonton memberikan kesan kebahagiaan tertentu bagi para peserta. Meski terik matahari tak dapat dihindari, kepuasan masyarakat menjadi nilai tambah dan kenangan tak terlupakan.

yospan1 yospan3

Sementara itu, bertempat di Aula Dinas PU, diselenggarakan Lomba nyanyi tunggal lagu-lagu perjuangan pada hari yang sama, dan Lomba Paduan Suara Campuran Tingkat Dewasa pada hari Sabtu (15/8). Lomba Paduan Suara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Blasius Nuhuyanan yang merupakan Koordinator Seksi Lomba, dalam sambutan singkatnya beliau mengungkapkan bahwa tujuan dari lomba ini adalah agar kita semakin aktif dalam membangun Negara kita yang tekah menginjak usia 70 tahun ini, selain itu dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, diharapkan untuk memupuk rasa nasionalisme terhadap tanah air.

Lomba Nyanyi Tunggal dan Paduan Suara ini dinilai oleh Tim Dewan Juri, yang antara lain;

  1. Ibu Sela Inauri (Ketua)
  2. Yansen Rumbino ( Sekretaris)
  3. Edward Ukago (Anggota)

solo2 solo1 padus3 padus2

 

padus1

Leave a Comment

*

code