Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 dan Festival Band Serta Dance, Resmi di buka Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda, SH., M.Si

fest1Nabirekab.go.id – Untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas serta potensi generasi muda dibidang seni dan tari dan terlebih untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, Panitia HUT Kemerdekaan RI bekerjasama dengan Tribal Musik Studio dan Sound system profesional menggelar Festival Band dan Dance tahun 2015 sekaligus pembukaan seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-70 pada Sabtu 8 Agustus di Gedung Olah Raga Jl.Trikora Kotalama Nabire.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan drum oleh Penjabat Bupati dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kab.Nabire, Pejabat Eselon II dan III Pemda Kab. Nabire, Dewan Kesenian Kab. Nabire, Ketua Panitia Penyelenggara Festival Band dan Dance, Darma Kajang serta para peserta Festival.

fest2

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Nabire menyampaikan bahwa apabila seni dan tari dapat dikembangkan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan menghasilkan seniman dan seniwati berbakat sebagai aset daerah yang dapat mempromosikan seni dan kreatifitas masyarakat Nabire diluar daerah. Beliau juga mengajak  seluruh peserta untuk terus berlatih dan mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki agar menjadi yang terbaik di kemudian hari. Mengakhiri sambutannya, Beliaupun menghimbau bahwa Kabupaten Nabire sudah dicanangkan menjadi Kota yang bersih dan bebas sampah, untuk itu diharapkan kepada semua pihak turut ambil bagian menjaga kebersihan demi tercapainya Nabire yang bersih.

fest4fest3 fest5

Pembukaan Festival dimeriahkan oleh The Projeck Band bersama Panitia Band dan sebagai peserta ada beberapa group band dan dance, diantaranya: Arvita Band, Evolution Band, Portu Dance dan yang lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaporkan oleh Koordinator Panitia Festival Band dan Dance Drs.Blasius Nuhuyanan kepada Penjabat Bupati antara lain:

  • Tanggal 8 Agustus 2015 Festival Band dan Dance di Gedung Olah Raga Kotalama Nabire (Pembuka).
  • Tanggal 10 Agustus Audisi Penyanyi Tunggal Lagu Perjuanagan di Dinas Parbudpora Jl.Semarang Nabire.
  • Tanggal 12 Agustus Lomba Gerak Jalan Indah tingkat SD dan SMP se-Kab.Nabire.
  • Tanggal 13 Agustus Lomba Gerak Jalan Indah tingkat SMA, SMK dan Umum se-Kab.Nabire.
  • Tanggal 14 Agustus jam 14.00 WIT Lomba Tarian Yospan Jalan se-Kab.Nabire.
  • Tanggal 14 Agustus jam 19.00 WIT Hiburan Rakyat di Taman Gizi Oyehe Nabire.
  • Tanggal 14 – 15 Agustus Lomba Paduan Suara dan Menyanyi Tunggal.
  • Tanggal 15 Agustus jam 06.30 WIT  Lomba Lari Marathon.
  • Dan terakhir tanggal 15 Agustus Lomba Dayung Perahu di Pantai Nabire.

Leave a Comment

*

code