Acara Ramah Tamah, Sekda Nabire Ucapkan Selamat Datang kepada Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, SH, M.Si

malamNabirekab.go.id – Mewakili seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Nabire, Sekretaris Daerah Kab. Nabire Drs. Johny Pasande mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda, SH.,M.Si. beserta Ibu. Hal ini disampaikan dalam acara Ramah Tamah yang digelar di gedung Guest House, sabtu (4/7) silam yang melibatkan berbagai pimpinan SKPD, FORKOPIMDA Nabire, anggota DPRD serta pelbagai unsur masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Papua Lukas Enembe S.IP, MH yang kali ini diwakili oleh Asisten I Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, SH. Dalam sambutannya mengatakan ditetapkan dan dilantiknya Sendius Wonda SH, M.Si sebagai Caretaker atau Penjabat Bupati karena beliau dianggap mampu dan punya pengalaman mengendalikan birokrasi pemerintahan. Lebih lanjut dikatakan bahwa ditempatkannya Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi Papua sebagai Penjabat Bupati di Kab. Nabire ini guna menyukseskan Pemilukada yang sedianya akan dilaksanakan serentak secara nasional. Lagipula penunjukan Penjabat Bupati adalah kewenangan mutlak Gubernur, sebab Gubernur adalah perwakilan Pemerintah Pusat di Daerah.

malam3 malam2

Untuk itu, Asisten Setda Prov Papua menghimbau kepada seluruh Pimpinan SKPD, pejabat eselon IV, III, dan II dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. Nabire untuk dapat mendukung seluruh kebijakan yang diambil oleh Penjabat Bupati terkait dengan pelaksanaan sistem Pemerintahan yang baik di wilayah Kab. Nabire. Seluruh pejabat SKPD pun perlu meningkatkan loyalitas terhadap kinerja Pemerintahan di Nabire. Dan PNS yang ada harus netral dalam tahapan Pilkada Nabire yang akan berlangsung nanti.

Acara pun dilanjutkan dengan Ramah Tamah sekaligus makan malam bersama Bupati Wonda beserta seluruh tamu undangan yang hadir.