FESTIVAL SENI BUDAYA KE-III TAHUN 2015 SECARA RESMI DI BUKA OLEH BUPATI KABUPATEN NABIRE

fes1Nabirekab.go.id, Keanekaragaman budaya yang ada di Kabupaten Nabire merupakan aset yang harus dilestarikan dan dikembangkan, mengingat di era globalisasi ini nilai-nilai budaya mulai terkikis oleh perkembangan zaman. Berdasarkan hal tersebut di atas, pada hari rabu 20 April 2015 bertempat di taman gizi oyehe, dibuka  festival seni budaya Nabire  ke III yang di ikuti sebanyak 15 Distrik dan sejumlah sanggar seni dari berbagai budaya di nusantara yang ada di Kabupaten Nabire.  fes2Festival seni budaya Nabire  ke III pada tahun 2015 kali ini bertemakan “Seni Budaya Lokal Sebagai Perekat Bangsa Yang Harus Dilindungi.” Sedangkan sub tema  “Melalui Pesta Budaya Nabire Ke III Kita Lestarikan Seni Budaya Lokal Yang Beragam Sebagai Perwujudan Jati Diri Orang Asli Papua Menuju Masyarakat Adat Papua Yang Berbudaya, Mandiri Dan Berkepribadian”

fes6Festival budaya direncanakan berlangsung selama  5 hari mulai dari tanggal 20 sampai dengan 25 April 2015. Acara di awali dengan long march yang dilepaskan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Drs I Wayan Mintaya yang diikuti oleh seluruh peserta dan masyarakat mulai dari Kantor Bupati Nabire dan berakhir di taman Gizi Oyehe Nabire.

Pembukaan festival budaya ke III di buka oleh Bupati Nabire Isaias Douw yang ditandai dengan pemukulan Tifa.
fes4Dalam sambutannya, Bupati Isaias Douw mengatakan bahwa Budaya memiliki peran yang sangat besar  dalam pembangunan,  maka Kabupaten Nabire selain memiliki budaya asli papua, juga terdapat budaya masyarakat non papua yang semuanya merupakan budaya nusantara sebagai aset bangsa. Dirinya juga mengharapkan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, dan kepada seluruh masyarakat dirinya mengajak agar dengan sepenuh hati memberikan dukungannya serta lebih mencintai, memiliki dan melestarikan berbagai warisan budaya leluhur yang kita miliki.

fes7Diakhir sambutannya dirinya mengingatkan bahwa tahun ini kita akan melaksanakan salah satu moment penting, yaitu pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum Kepala Daerah Kabupaten Nabire untuk 5 tahun kedepan, maka diharapkan kepada kita semua agar senantiasa menjaga dan memelihara situasi yang aman kondusif, agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan sukses. Acara ini dihadiri oleh Para Muspida Kabupaten Nabire, Sekda, para asisten Sekda, Kepala SKPD, serta para undangan lainnya.

fes8

fes9

fes10

fes11

fes12

fes13

fes14

fes15

Leave a Comment

*

code