PERAYAAN NATAL GABUNGAN PNS TNI POLRI DAN MASYARAKAT DI KABUPATEN NABIRE

pake1Perayaan ibadah Natal Gabungan PNS, TNI, POLRI dan Masyarakat tahun 2014 di Kabupaten Nabire berlangsung dengan suasana yang sakral walaupun sempat diwarnai dengan rintik – rintik hujan namun tidak mengurangi rasa antusias dari masyarakat untuk mengikuti perayaan Natal tersebut.

pake2Natal bagi orang yang beragama Kristen / Katolik adalah memperingati kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat . Satu bulan sebelum hari Natal mereka menjalani masa Adven atau masa penantian, pada masa Adven ini lebih banyak digunakan untuk berdoa dan bertobat serta berdamai dengan sesama agar benar – benar merasakan damai dan kasih Natal.

pake3Perayaan Natal yang mengusung tema “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga” ini dipimpin oleh Pdt.Dr.Yance Nawipa,M.Th mengambil lokasi di Greja Katolik Kristus Sahabat Kita Bukit meriam Nabire dan dihadiri oleh Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos bersama Ibu Yufinia Mote, S.Si.T, Muspida Kabupaten Nabire, PNS, TNI, POLRI, dan masyarakat serta undangan lain.

pake4Bupati Nabire dalam sambutannya bahwa kelahiran Yesus ke dunia memberikan cerminan bahwa dia sangat mengasihi kita sebagai umat ciptaanNya, serta memberikan gambaran bahwa Dia datang ke dunia sebagai wujud manusia, memberikan teladan sebagai manusia untuk melakukan segala sesuatu yang berkenan kepada Bapa di Surga. Natal menyadarkan kita untuk menghargai perbedaan sebagai sebuah karunia Tuhan sekaligus menghargai anugerah Tuhan dalam setiap perbedaan, agar kita saling mengasihi dan saling berbagi untuk menyalurkan berkat Tuhan kepada orang lain, biarlah setiap orang menyadari serta tahu mensyukuri kebaikan Tuhan dalam kehidupannya.

pake6Senada juga yang disampaikan Pdt.Dr.Yance Nawipa,M.Th dalam khotbahnya bahwa marilah kita memberikan tempat bagi Allah di dalam keluarga kita, hati kita dan dimanapun kita berada agar kita biasa berjumpa dengan Allah dan hidup berbagi kasih dan damai dengan sesama.

Leave a Comment

*

code