PENTAHBISAN SEPULUH DIAKON MENJADI IMAM OLEH USKUP Mgr.JHON PH.SAKLIL

PAKE1Setelah menjalani masa Diakonat selama kurang lebih satu tahun akhirnya kesepuluh Diakon berhasil ditabiskan oleh Uskup Mgr. Jhon Ph.Saklil pada Selasa 6 Januari di Gereja Katolik Paroki Kristus Sahabat Kita Bukit Meriam Nabire. PAKE5Pentabisan yang berlangsung dengan ibadah yang sangat sakral ini dapat terselenggara atas kerjasama Paroki Kristus Sahabat Kita dan Paroki Kristus Raja keuskupan Timika Nabire dan dihadiri oleh Gubernur Propinsi papua yang diwakili oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Propinsi Papua Drs.Fransiscus Xaverius Mote, M.Si, Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos bersama Muspida Kabupaten Nabire, pejabat Eselon II Pemerintah Kab.Nabire, umat dari kurang lebih tiga puluh paroki yang ada di Keuskupan Timika, dan undangan lain.

PAKE4Uskup Mgr.Jhon Ph.Saklil dalam khotbahnya menyampaikan bahwa apabila kita melayani sebatas kasih yang kita miliki maka akan terbatas orang yang akan kita layani tetapi kalau kita melayani dengan menjadi pelayan kasih Allah maka pelayanan kita akan luar biasa terhadap sesama. Sebagai orang beriman kita dipanggil untuk menjadi perantara agar kasih Allah dapat menjamah semua orang. Sebagai seorang Imam atau pelayan tugasnya memang sangat berat. Seorang pelayan adalah seorang yang siap untuk melaksanakan perintah Allah, bukan menjadi penguasa tetapi menjadi pelayan yang mengatakan ya,..saya siap untuk melaksanakan atau menjalankan kehendak Tuhan kapan dan dimanapun, siap meninggalkan segala-galanya untuk melayani umatNya. Perlu pula kita renungkan bahwa Tuhan memanggil dan mengutus kita menjadi seorang Iman karena Tuhan mengasihi diri kita.

PAKE2Senada juga yang disampaikan Bupati Nabire dalam sambutannya bahwa Beliau sangat bersyukur dan berterimakasih atas dithabiskannya kesepuluh Diakon menjadi Imam baru karena masih banyak Gereja yang ada di pelosok yang kekurangan pelayan, dan tak lupa juga Beliau mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Uskup Mgr.Jhon Ph.Saklil dari keuskupan Timika yang sudah tiba di Nabire.

PAKE3Adapun nama – nama Diakon yang Ditabiskan adalah : Diakon Agustinus Alua,Pr, Diakon Alfonsus Biru Kira, Diakon Andreas Peni, Diakon Antonius Maurits Agustinus Dumatubun Renyut Mameyao, Diakon Honaratus Pigai, Diakon Matias Ronal Sitanggang, Diakon Oktavianus Taena, Diakon Stefanus Yogi,Pr, Diakon Maximilianus Dora,OFM, dan Diakon Ambrosius Sala,OFM.

Leave a Comment

*

code