PENGAMBILAN SUMPAH DAN JANJI JABATAN PPAT DAN PPATS BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN NABIRE

pake1Merupakan wujud nyata dari pelaksanaan Peraturan Pemerintah nomor 37 Tahun 1998 tentang Peraturan Jabatan Pejabat Pembuat Akte Tanah, yang tertuang pada pasal 16 ayat 3 sehingga demikian prosesi ini adalah merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi PPAT maupun PPATS. Dengan dilantiknya PPATS ini, amanah dalam melaksanakan sebagian tugas BPN khususnya Kantor Pertanahan Kabupaten Nabire, kedepan setelah prosesi ini sesungguhnya menjadi sangat terbantu karena pada hakekatnya bahwa sebagian pelayanan Administrasi Pertanahan di Distrik tersebut secara hukum sudah ada yang memikul dan bertanggung jawab. Demikian juga data atau dokumen pertanahan dan administrasi pertanahan akan menjadi berkembang dan bertambah dengan bertambahnya produk yang dikeluarkan oleh PPAT, khususnya di wilayah masing – masing.

pake2Demikian sambutan Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Nabire Hiskia Kaiba pada Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan Pembuat Akte Tanah selasa 30 September 2014 yang mengambil lokasi di Aula Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Nabire jl.Merdeka Nabire. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kab.Nabire La Halim,S.Sos, para Kepala Distrik sebagai PPATS, Notaris PPAT, para Sesepuh dan undangan lain.

pake3Senada juga yang disampaikan oleh Sekretaris Kantor Pertanahan Kab.Nabire Ibu Joselina Sipora Boray,S.SIT bahwa tujuan dilantiknya PPATS adalah untuk membantu Kantor Pertanahan Nasional dalam melayani dokumen dan administrasi pertanahan di distrik yang ruang lingkup kerjanya di distrik masing – masing. Adapun nama – nama yang dilambil sumpah dan Janji Jabatan diantaranya: 2 Notaris / PPAT atas nama Syahruddin,SH,M.Kn dan Ronald Amahorseya,SH,M.Kn serta 3 Kepala Distrik sebagai PPATS yaitu Kepala Distrik Wanggar Sumardi,Kepala Distrik Makimi Saverius Tebai,S.STP dan Kepala Distrik Teluk Kimi Semuel Relli Rumayauw.

Seusai pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan Pembuat Akte Tanah kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah sesame pengurus dan undangan serta jamuan kasih bersama.

Leave a Comment

*

code