Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera, Keluarga Masa Depan Indonesia ; Peringatan Hari Keluarga Nasional Kab. Nabire

Nabirekab.go.id – Peringatan hari keluarga bertujuan untuk mengingatkan kita kembali betapa pentingnya unsur keluarga bagi masyarakat, bangsa dan Negara. Keluarga adalah pranata social pertama dan utama yang mengemban fungsi strategi dalam membekali nilai – nilai kehidupan bagi setiap anak manusia yang tengah tumbuh dan berkembang untuk mencari makna kehidupan. Untuk itu membangun keluarga diperlukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik dan nonfisiknya.
Melalui hari keluarga kita tingkatkan kwalitas keluarga dalam mewujudkan indonesia sejahtera. Untuk mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak awal usia keluarga itu, sebab perjalanan yang ditempuh oleh kluarga tersebut akan menjadi mata rantai kehidupan dari generasi yang akan datang. Karena itu keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat perlu dibangun terus menerus sehingga menjadi keluarga yang berkualitas.

Demikian sambutan Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Drs. I Wayan Mintaya pada peringatan Hari Keluarga ke-21 Kabupaten Nabire yang bertepatan dengan penutupan Jambore Posyandu tingkat kab. Nabire dan mengambil lokasi pada Aula Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB jln. Merdeka Kamis 26 Juni.
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan ,Unsur Muspida, Perwakilan BKKBN propinsi Papua, Para Kepala SKPD, Kepala Distrik, Kepala Kelurahan, Kepala Kampung Se Kabupaten Nabire, para kader posyandu dan undangan lain.
Peringatan hari keluarga ditandai dengan pemotongan kue oleh kepala Badan PPPA dan KB yang diwakili oleh salah satu kepala Bidang Ibu Theresia Yanti Maker,S.Pd dan diberikan kepada sdr Sarce Sawaki salah satu kader yang termuda dan pertama kali ikut jambore posyandu.
Kegiatan ditutp dengan penyerahan hadiah lomba selama kegiatan Jambore Posyandu.

Leave a Comment

*

code