MENGGALI MINAT GENERASI MUDA DALAM PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DAN GEMAR MEMBACA

pake1Nabire – Mengusung tema “ Membangun Masyarakat Melalui Budaya Baca dan Perpustakaan”, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nabire menggelar ” lomba Minat dan Gemar Membaca”. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari sejak Senin 28 April 2014 hingga Jumat 2 Mei 2014 ini ditutup Secara resmi oleh Asisten I Sekda Nabire Drs. I Wayan Mintaya atas nama Bupati Nabire. Hadir pada kesempatan ini Perwakilan dari Kapolres Nabire, Perwakilan Dandim 1705 Nabire, Kepala Bappeda, Kepala Budpora, Kepala Perpustakaan dan Arsip serta para peserta lomba.

Dalam sambutan yang di bacakan asisten I, Bupati Nabire atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakannya perlombaan yang sangat positif ini. Hendaknya kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja akan tetapi dapat dikembangkan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang. Juga kepada segenap orangtua beliau menghimbau untuk meluangkan waktu mendidik anak-anak sebagai generasi penerus, karena lingkungan pendidikan tidak hanya sekolah, akan tetapi juga pendidikan di luar sekolah dapat dilaksanakan termasuk di rumah, sehingga diharapkan anak-anak kita dapat terhindar dari berbagai pengaruh negative yang dapat mengganggu pertumbuhan fisik, mental dam masa depan mereka.

pake3Lomba yang diikuti oleh 86 peserta dari 3 kategori yang dilombakan yakni ; Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak, Lomba Bercerita dari tingkat Sekolah Dasar dan lomba Pidato dari tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Menengah Atas. Terpilih 5 terbaik dari masing-masing kategori untuk mendapat Tropi, Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan.

 

Untuk kategori Lomba Mewarnai, Juara I dari perwakilan TK Kartini, Izmy Jihan Aulia, Juara II dari perwakilan TK Nuri Manis, Hosana Wambraw, juara III perwakilan dari TK Shakinah Glory, Leroy Edward Mustakim, Juara Harapan I perwakilan dari TK Pertiwi, Elisabeth Degei dan Juara Harapan II perwakilan dari TK Raudhatul Atfal, Raisa Karin Putri.

Sedangkan untuk kategori lonba bercerita Juara I Jatuh Pada Perwakilan SD Impres Girimulyo, Graceciel Redha Ningrum, Juara II perwakilan SD MI-Al-Khairat, Meidiana Ayuningtyas, Juara III perwakilan SD Negeri I Kota Lama, Gracella Dithu, Juara Harapan I perwakilan SD Plus Almadinah, Kartini Nurul Husnah dan Juara Harapan II jatuh Pada perwakilan SD Malompo.

Kategori Lomba Pidato untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, Juara I berasal dari perwakilan SMP YPPK Santo Antoniusi, Felista Kenny Caesarani, Juara II perwakilan SMPNegeri IV, Andrian Basry, Juara III perwakilan SMP Al-Madinah, Kharina Fardani Prianto, Juara Harapan I pada perwakilan SMP Negeri III, Anastasia Padwa, dan juara harapan II dipegang oleh perwakilan SMP Negeri II Wanggar, Nada Afiva Ramadhani.

Untuk Kategori Tingkat Sekolah Menengah Atas, Juara I Jatuh pada Perwakilan SMA YPK Tabernakel, Esri Mariana Douw, juara II dipegang perwakilan SMA Kristen Anak Panah, Militya Nangaro, Juara III dari perwakilan SMA N egeri I, Anis Labene, Juara Harapan I perwakilan SMA Al-Madinah, Istiqomah, serta Juara Harapan II dari perwakilan SMA YPBI Sion, Anggara Ardiansyah.

Kegiatan yang diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya ini juga di isi dengan menyanyi Solo dan Tarian dari kepulauan Riau oleh murid-murid SD Agape dan ditutup dengan penyerahan hadiah juga kepada peserta yang “Kesuksesannya Tertunda” pada kesempatan kali ini.

Leave a Comment

*

code