PERESMIAN PASAR TRADISONAL KARANG TUMARITIS KABUPATEN NABIRE

NABIRE – Senin 24 Maret 2014, Jam 10 : 30 WIT Bertempat di dalam lingkungan pasar Karang Tumaritis diselenggarakan Peresmian Pasar Tradisonal Karang Tumaritis Kabupaten Nabire.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Drs. Johny Pasande, Para Asisten I, II, III Kab. Nabire, Para Muspida Kabupaten Nabire, Pimpinan SKPD Kabupaten Nabire, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan serta masyarakat yang ada di lingkugan pasar karang Tumaritis Kabupaten Nabire.

Acara peresmian ini di buka oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, yang di tandai dengan pemotongan pita salah satu lapak bangunan serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan pasar dan dilanjutkan dengan penyerahan kunci dari Bupati ke SKPD pengelola dalam hal ini Dinas Pendapatan Daerah dan selanjutnya dari Dinas Pengelola di serahkan ke salah satu perwakilan pedagang yang akan menggunakan dan berjualan di tempat tersebut.

Untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera lahir dan batin, maka pemerintah daerah Kabupaten Nabire mempunyai Visi pembangunan, yaitu “membuka isolasi daerah untuk memberdayakan segala potensi yang ada, baik itu kampung maupun di pedesaan agar masyarakat dapat termotifasi mengembangkan potensi yang ada, guna menikmati hasil pembangunan yang adil dan merata dengan terpenuhinya hak-hak dasarnya dibidang : sosial, ekonomi, terutama sandang,pangan dan papan, demikian diantaranya sambutan Bupati Isaias Douw,S.Sos pada pembukaan peresmian pasar tersebut.

Bupati mengharapkan, agar pasar yang sudah dibangun ini, hendaknya memiliki kaidah, yaitu : Pasar yang bersih, aman, nyaman segar dan ramah. Kaidah-kaidah ini dapat terwujud, jika semua komponen, baik pedagang, pembeli maupun seluruh elemen masyarakat, khususnya yang berada di sekitar pasar, mau dan saling menjaga serta merasa memiliki pasar ini.

Disamping itu juga beliau menghimbau kepada dinas terkait dan juga masyarakat agar tidak melakukan pemungutan-pemungutan liar didalam pasar terhadap para pedagang.

Setelah peresmian pasar tradisional Karang Tumaritis, Bupati beserta rombongan di hari yang sama juga akan meresmikan Pasar KUD Rukun Makmur SP 3 Kampung Wadio Nabire Barat.

 

 

Leave a Comment

*

code