Sosialisasi ‘Kartu Pintar’ PNS

DSCF3289

Nabire – Dengan Visi: Menciptakan PNS yang Profesional, Netral & Sejahtera serta Misi: Menyelenggarakan Manajemen PNS Berbasis Kompetensi Untuk Mewujudkan PNS yang Profesional, Netral dan Sejahtera. Maka pada Kamis 5 Desember 2013, bertempat di aula Badan Kepegawaian Daerah Jl. Merdeka Nabire, Dilangsungkan Sosialisasi Kartu Pegawai Elektronik (KPE) dan System Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire.

Kegiatan yang dibuka Oleh Bupati Nabire yang diwakili oleh Asisten II Sekda Ir. Sukadi ini dihadiri oleh para Kepala SKPD, Sekretaris serta Kasubbag Umum dan Kepegawaian atau mereka yang mengurusi masalah kepegawaian pada setiap SKPD. Sebagai pembicara dalam kesempatan ini bapak Wisnu Hartana selaku Kabid Informasi Kepegawaian Kanreg IX Badan Kepegawaian Negara, memaparkan tentang Pelayanan Kepegawaian Berbasis Elektronik. Dimana dengan adanya KPE atau juga disebut Kartu Pintar (Smart Card), selain berfungsi sebagai Karpeg, juga akan mempermudah pelayanan administrasi kepegawaian yang menyangkut transaksi keuangan, sebab KPE juga memuat data ASKES, Taspen, Bapetarum dan Identitas PNS dan Keluarganya serta data perbankan setiap Pegawai.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang menjadi mitra BKN dalam menyediakan fasilitas perbankan ini berjanji akan memberikan buku tabungan Simanja KPE dengan biaya administrasi yang lebih murah. Adapun pembuatan Buku Tabungan Simanja KPE ini diperlukan beberapa informasi dari tiap pegawai. Untuk kemudahannya dan sesuai jadwal yang diberikan Panitia Penyelenggara bahwa Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pemotretan Fotogeometrik dan Pengambilan Sidik Jari KPE di lingkungan Pemkab Nabire sebagai berikut :

ü Tanggal 13 Desember 2013, bertempat di Aula BKD Kab. Nabire Pukul 10.00 s/d 17.00 WIT, Pengambilan Foto Pegawai dari SEKRETARIAT DAERAH, BKD, dan BPMK.

ü Tanggal 14 Desember 2013, bertempat di Aula BKD Kab. Nabire Pukul 10.00 s/d 17.00 WIT, Pengambilan Foto Pegawai dari KANTOR POL PP, INSPEKTORAT, BAPEDDA, KANTOR PTSP dan BPKAD.

ü Tanggal 16 Desember 2013, bertempat di Aula BKD Kab. Nabire Pukul 10.00 s/d 17.00 WIT,, Pengambilan Foto Pegawai dari BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLIN ANAK & KEL. BERENCANA, DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI, DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN, DINAS PEKERJAAN UMUM, KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP, KANTOR PENDIDIKAN DAN LATIHAN , DINAS PERTAMBANGAN DAN ENERGI, DINAS KELAUTAN & PERIKANAN, serta DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI & INFORMATIKA

ü Tanggal 17 Desember 2013, bertempat di Aula BKD Kab. Nabire Pukul 10.00 s/d 17.00 WIT, Pengambilan Foto Pegawai dari DINAS PETERNAKAN, BADAN PPKP, BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH, DINAS KEBUD PEMUDA OLAHRAGA & PARIWISATA, DINAS KESEHATAN, RSUD dan DISTRIK NABIRE.

ü Tanggal 18 Desember 2013, bertempat di Aula BKD Kab. Nabire Pukul 10.00 s/d 17.00 WIT, Pengambilan Foto Pegawai dari SEKRETARIAT DEWAN dan DINAS PENDIDIKAN.

ü Tanggal 19 Desember 2013, bertempat di BPD KC Nabire Jl. Yos Sudarso No.15 Pukul 10.00 s/d 16.00 WIT Pengambilan Foto Pegawai dari DINAS PENDAPATAN DAERAH, DINAS KESEJAHTERAAN SOSIAL, DINAS KEPENDUDUKAN & CAPIL, DINAS KOPERASI, PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN, BADAN LINGKUNGAN HIDUP, dan BADAN KESATUAN BANGSA, POLITIK DAN LINMAS,

ü Tanggal 13 dan 14 Desember 2013, bertempat di Kantor Distrik Teluk Kimi, Nabire. Pukul 10.00 s/d 16.00 WIT, Pengambilan Foto Pegawai dari DISTRIK NAPAN, DISTRIK MAKIMI, DISTRIK TELUK KIMI, DISTRIK MOORA DAN DISTRIK WAPOGA.

ü Tanggal 13 dan 14 Desember 2013, bertempat di Kantor Distrik Nabire Barat, Nabire. Pukul 10.00 s/d 16.00 WIT, Pengambilan Foto Pegawai dari DISTRIK DIPA, DISTRIK MENOU, DISTRIK NABIRE BARAT, DISTRIK SIRIWO, DISTRIK UWAPA, DISTRIK WANGGAR dan DISTRIK YARO.

ü Tanggal 19 Desember 2013, bertempat di Aula BKD Kab. Nabire, Pukul 10.00 s/d 17.00 WIT, Pengambilan Foto Pegawai dari DISTRIK YAUR dan DISTRIK TELUK UMAR.

Dan yang harus disertakan pada saat pengambilan foto yakni :

  • Ø Pakaian PDH (Keki)
  • Ø Foto copy SK pangkat Terakhir
  • Ø Foto Copy NIP Konversi

Leave a Comment

*

code