Deti-Detik Proklamasi HUT R.I Ke 74 Tingkat Kabupaten Nabire Berlangsung Dengan Aman Dan Sukses


Nabirekab.go.id- Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 Kabupaten Nabire tahun 2019 dipusatkan di lapangan Sapta Marga Kodim 1705 / Paniai, Sabtu (17/8/2019) berlangsung dengan aman dan sukses. Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos,MAP. Hadir pada acara peringatan HUT kemerdekaan RI ke- 74 antara lain, Bupati Nabire ,Wakil Bupati Nabire , Sekda Nabire, Sekwan Nabire, Dandim 1705/Paniai, Kapolres Nabire, Kepala Kejaksaan Negeri , Kepala Pengadilan Negeri, Wakil Ketua I beserta anggota DPRD Kabupaten Nabire, Para Veteran RI, Pejabat Esalon IV, III dan II di lingkungan Pemda Nabire, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Dharma Wanita Kabupaten Pimpinan Perguruan Tinggi serta undangan lainnya. Sedangkan peserta Upacara di ikuti oleh berbagai institusi baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI / POLRI, ORMAS, Pramuka serta Kalangan Pelajar dan mahasiswa .


Pada peringatan HUT dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74 ini, Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos,MAP, tidak membacakan dan memberikan sambutan ataupun amanat Presiden RI ataupun Gubernur Papua. Tema kegiatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Nasional kali ini “ SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.
Peringatan Detik-detik Proklamasi diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, yang diawali dengan pengambilan Bendera Mereh Putih di panggung kerhomatan yang diserahkan oleh Inspektur Upacara Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos,MAP kepada pembawa baki bendera Renita katouki , siswa SMA YPK Tabernakel.


Seusai Pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan Pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Nabire yang diwakili oleh Katherin Maruanaya dan pembacaan UUD 1945 oleh Ketua KNPI Norbertus Mote, SE, MSi. Selanjutnya Detik-detik Kemerdekaan RI ke-74 ditandai dengan bunyi Sirene. Setelah Upacara Bendera HUT RI 74 di lanjutkan dengan pembacaan dan Penyerahan Remisi bagi 64 Narapidana dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang diserahkan oleh Bupati kabupaten Nabire Isaias Douw,S.Sos,MAP. Yang disaksikan oleh para undangan dan peserta upacara.
Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan resepsi Kenegaraan bertempat di Guest House Jalan Merdeka Nabire. (u.r)

Uncategorized

Leave a Comment

*

code