Sambut Maulid, IPHI gelar Khitanan Massal

iphi1Nabirekab.go.id – Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab. Nabire bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Jamiatunnisa Kab. Nabire gelar beberapa kegiatan. Salah satunya yaitu Khitanan Massal yang diadakan pada hari Sabtu Pagi  (20/12) yang lalu. Dilangsungkan di Pondok Pesantren Darul Fikri Bumiwonorejo, terlihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Tercatat kurang lebih 138 orang anak dikhitan pada hari tersebut, meskipun target panitia adalah sekitar 150 anak. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh kegiatan yang bertepatan dengan liburan akhir tahun sehingga banyak anak-anak yang bepergian keluar kota.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh ketua IPHI Kab. Nabire, Drs. H. Muh. Darwis dan kurang lebih ada sekitar 29 orang tenaga medis yang turut serta dalam membantu kegiatan ini Dikomandoi langsung oleh dr. H. Muh. Faris, SpPD dan dibagi menjadi beberapa kelompok.

iphi3

iphi2

Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua Panitia Festival Maulid yang termasuk didalamnya acara khitanan massal ini Drs. H. Sukirman mengungkapkan bahwa Kegiatan Khitanan Massal ini telah menjadi agenda tahunan. Diharapkan pula bahwa calon pemberi bantuan dan calon penerima bantuan bisa dipertemukan melalui kegiatan-kegiatan IPHI ini. Banyak masyarakat yang tergolong kurang mampu, namun putra mereka sudah tiba saatnya untuk dikhitan, disinlah IPHI hadir menccoba menjadi solusi dengan kegiatan khitanan massal ini, sehingga diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat tersebut.

Peserta yang mengikuti kegiatan khitanan massal ini mendapat bingkisan berupa Sarung, Kopiah/Peci, nasi kotak serta dibekali dengan obat-obatan untuk mempercepat proses penyembuhan luka bekas khitanan.

iphi5 iphi4

Leave a Comment

*

code