Kunjungan Kerja Menteri Kehutanan di TNTC Tanjung Kali Lemon Kwatisore Kab. Nabire

DSC01252

Nabire – Sabtu (21/12) Menteri Kehutanan M. Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nabire yang dipusatkan Taman Nasional Teluk Cendrawasih Tanjung Kali Lemon Kwatisore.
Tiba di bandara nabire sekitar jam 09:00, Beliau beristirahat sejenak kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju tempat pelelangan ikan (TPI) Waharia berlanjut perjalanan laut menuju Taman Nasional Teluk Cendrawasih Tanjung Kali Lemon Kwatisore.
Ikut dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya : Bupati Nabire yang diwakili oleh wakil bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos , M.Si, Kepala Dinas Kehutanan Kab. Nabire Ir. Hugo Yenusi, M.Si Kepala BB TNTC Ir. Ben G Saroy, M.Si, dan instansi terkait lainnya.
DSC_0151
Dalam kunjungannya Menteri Kehutanan memberikan Bantuan Sosial untuk pengelola taman wisata berupa uang tunai sebesar Rp 25.000.000 yang diserahkan langsung kepada pihak pengelola Taman Nasional Teluk Cendrawasi. Dalam kesempatan ini pula Bapak Menteri sempat melihat Icon Wisata Kabupaten Nabire yakni Whale Shark (Hiu Paus) dengan melakukan diving. Menteri kehutanan berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu mengembangkan Taman Wisata Kwatisore menjadi lebih di kenal masyarakat Indonesia dan manca Negara.

DSC_0208

Leave a Comment

*

code