SEMINAR SEHARI PASKAH 2015 : ”Membangun Iman Melalui Pola Hidup Sehat dan Bertanggung Jawab”

pake2Nabirekab.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Tuhan Yesus atau biasa disebut oleh umat Kristiani sebagai Hari Raya Paskah, Rabu 1 April 2015 bertempat di Aula Kasih GKI Tabernakel Jl.Kusuma Bangsa Nabire dilaksanakan Pembukaan Seminar Sehari oleh Badan Kerja Sama Antar Gereja. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Drs.I Wayan Mintaya, Kapolres Nabire ( perwakilan ), Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nabire Reki Lumentah, Ketua Umum Badan Kerja Sama Antar Gereja Pdt.DR.Yance Nawipa,M.Th,perwakilan dari masing – masing gereja serta para pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja dan undangan lain.

pake3Bupati Nabire dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan menyampaikan bahwa Kegiatan seminar yang dilaksanakan ini, selain merupakan revitalisasi dari Tri Panggilan Gereja juga diharapkan menjadi sarana penggembalaan jemaat untuk meningkatkan iman dan percaya, sehingga diharapkan dalam semua aspek kehidupan akan selalu berpedoman pada firman Tuhan. Selaku Pimpinan Daerah beliau juga  berharap agar melalui momentum seminar ini kita jadikan sebagai sarana untuk memperbaharui  kehidupan dengan iman dan percaya kepada Tuhan. Sebagaimana firman Tuhan dalam II Tawarikh 7:14 yang berbunyi “ Dan umatku yang atas namaku disebut merendahkan diri, berdoa dan mencari wajahku lalu berbalik dari jalan – jalan yang jahat, maka aku akan mendengar dari Surga  dan mengampuni dosa mereka serta memulihkan negeri mereka “.

Adapun beberapa materi yang akan dibahas dalam seminar tersebut diantaranya: Kamtibmas yang akan disampaikan oleh Kapolres Nabire, Perkawinan campur yang akan disampaikan oleh Romo Yusuf. Pembukaan seminar dilanjutkan dengan foto bersama dan istirahat.

pake1

Leave a Comment

*

code