Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama, Bakesbangpol & Linmas Nabire gelar Kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama Di Kabupaten Nabire Tahun 2014

kesbang-keg1Nabirekab.go.id – “Dengan demikian sekali lagi saya tekankan bahwa diperlukan upaya secara bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan dengan perbuatan nyata guna mencapai masyarakat yang kuat, maju, mandiri, aman, dan sejahtera di tanah Papua tercinta demi terwujudnya Papua bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

Demikian petikan sambutan Gebernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Pemerintahan Drs. I Wayan Mintaya, sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama Di Kabupaten Nabire Tahun 2014. Acara pembukaan diawali dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta Laporan Ketua Panitia yang dibacakan langsung oleh Ibu Dra. Nanik Setyo Prihatini

kesbang-keg3Kegiatan yang berlangsung di Aula Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat pada tanggal 6 – 7 November 2014 ini merupakan kerjasama Badan Kesbangpol&Linmas Nabire dengan Kesbangpol Propinsi Papua serta melibatkan para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat di Kab. Nabire yang sebagian besar merupakan anggota FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kab. Nabire.

kesbang-keg2Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi tentang Kebijakan Pemda dan langkah strategis FKUB dalam mewujudkan kehidupan umat beragama oleh narasumber dari Kesbangpol Propinsi Papua.

Dalam sesi tanya jawab, pembahasan peserta lebih ditekankan tentang harapan akan pemberantasan Miras di Papua umumnya dan Kab. Nabire pada khususnya demi terwujudnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Leave a Comment

*

code