PELEPASAN MAHASISWA PRAKTEK KLINIK KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN III AKPER KABUPATEN NABIRE

 

Nabire-Kamis 24 April 2014, bertempat di AULA Kampus Biru AKPER Kabupaten Nabire dilaksanakannya acara Pelepasan Mahasiswa Praktek Klinik Keperawatan Dan Kebidanan III di RSUP Persahabatan Jakarta Timur dan praktek klinik kebidanan di RSP Persahabatan, RS M.Ridwan Jakarta Pusat dan RSUD Bekasi.Turut hadir dalam acara ini Direktur POLITEKES KEMENKES Jayapura bapak Ishak Tokayo,S.K,p,MSc, Plt. Sekda Kabupaten Nabire Drs Johny Pasande, Kepala Dinas Kesehatan bapak Yulian Agapa, seluruh staf dan tenaga pengajar AKPER Nabire dan seluruh mahasiswa yang akan mengikuti praktek.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Plt. Sekda Kabupaten Nabire, beliau selaku pimpinan pemerintah di daerah ini menyambut gembira kegiatan ini, karena salah satu permasalahan yang di hadapi yaitu permasalahan dibidang kesehatan nantinya dapat diatasi, yang pada gilirannya dapat meningkatkan derajat dan pelayanan kesehatan yang semakin prima. Terdapat dua hal mendasar di bidang kesehatan guna meningkatkan mutu layanan sebagaimana tertuang dalam RPJMD tahun 2010-2015, yakni: pertama, Diupayakan adanya penurunan angka kematian melalui pencegahan penyakit, penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan serta kedua : peningkatan kualitas dan kapasitas bagi tenaga medis yang berprestasi serta pemerataan tenaga kesehatan.

Bupati juga secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran POLITEKNIS kesehatan KEMENKES jayapura di daerah ini, yang akan mencetak tenaga-tenaga medis yang terlatih untuk melayani masyarakat di kabupaten nabire, demi mengejar ketertinggalan dan permasalahan kesehatan didaerah ini.

Acara ini dilepaskan secara resmi oleh Direktur POLITEKES KEMENKES Jayapura Bapak ishak Tokoyo,S.K,p,MSC dan lama kegiatan PKK III ini berlangsung mulai tanggal 1-24 Mei 2014.

Adapun jumlah Peserta Praktek Klinik Keperawatan III : Reguler keperawatan sebanyak 115 mahasiswa yang terdiri dari kelas Kupaten Nabire sebanyak 77 dan Kabupaten Dogiyai 38 orang, sedangkan peserta Praktek Klinik Kebidanan III Progsus kebidanan sebanyak 91 mahasiswa, terdiri dari 80 progsus kelas Kabupaten Nabire dan 11 progsus kelas Kabupaten Paniai.

Peserta Praktek Keperawatan Dan Kebidanan Kabupaten Nabire direncanakan akan berangkat pukul 17:00 WIT hari ini jg dengan menggunakan kapal PELNI KM Labobar menuju pelabuhan Surabaya.

Leave a Comment

*

code