MELALUI PERAYAAN NATAL TP PKK KABUPATEN NABIRE SIAP MENSUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH

NABIRE – 24 Januari 2014, Bertempat di Gedung PKK JL. Yos Sudarso Oyehe, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nabire mengadakan Natal dan Lepas Sambut Tahun 2013 – 2014.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Nabire, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Nabire Ibu. Yuvinia Douw sekaligus Ketua TP PKK, Pastor Emus. Projo, Para Muspida, dan para anggota TP PKK ditingkat Distrik dan Kampung.

Dasar pelaksanaan peringatan Natal dan lepas sambut TP PKK sesuai dengan program kerja Pokja I, dengan maksud agar dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari dan beroganisasi.

Pelaksanaan Ibadah dipimpin oleh Pastor. Emus, Projo. Dengan Thema “Datanglah Ya Raja Damai “ dan dengan Sub Thema “Melalui Perayaan Natal TP PKK Kabupaten Nabire Siap Mensukseskan Program Pemerintah”. Dalam khotbahnya mengatakan agar Pemerintah Serius dalam menjalankan tugasnya untuk mengembangkan Bangsa dan Negara, juga menghormati sesama lainnya baik dalam suku, agama, dan ras.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Nabire yang mana dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “Organisasi tim penggerak PKK sebagai mitra Pemerintah telah banyak memberikan andil dalam pembangunan daerah, melalui berbagai kegiatan pemberdayaan kaum perempuan antara lain, upaya peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak, pos yandu ibu hamil maupun lansia , apotik hidup dan kegiatan kelompok dasa wisma lainnya. Melalui kesempatan inilah, saya mengajak kepada segenap pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Nabire mari kita dukung semua program pemerintah dan meningkatkan jalinan kerjasama serta memaknai kelahiran Yesus Kristus untuk membaharui dunia, sekaligus menerapkan nilai-nilai keimanan dan kemanusiaan dalam memasuki tahun 2014. Mari kita jadikan perayaan natal , sebagai momentum untuk menguatkan kebersamaan , persaudaraan dan persatuan, dalam membangun Kabupaten Nabire yang kita cintai ini”. Pada penghujung acara dilakukan penyerahan bantuan dalam bentuk bingkisan yang diberikan TP PKK dan diserahkan langsung oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos kepada sesepuh yang berada di Kabupaten Nabire yaitu Ibu Rumadas selaku pengelola asrama suci mandiri.

Leave a Comment

*

code