LPP RRI Nabire gelar “Pekan Kreatif tahun 2013”

lpp
Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 23 – 25 Oktober 2013, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Kab. Nabire menggelar kegiatan yang bertajuk “Pekan Kreatif 2013”. Pekan Kreatif ini sendiri adalah sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI untuk membantu menggali dan menggairahkan minat publik, dalam mengembangkan budaya dan industri kreatif Indonesia.
Acara yang dihelat dihalaman kantor LPP RRI Jl. Merdeka Nabire ini berlangsung sejak hari rabu 23 Oktober 2013, Meski begitu acara ini baru resmi dibuka pada hari Kamis 24 Oktober 2013 oleh Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI Pusat, Hasto Kuncoro, SH dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Nabire beserta unsur Muspida.

lpp3
Melkias Mansoben selaku Kepala LPP RRI Nabire menjelaskan bahwa event kali ini dijadikan sebagai pengalaman pertama bagi LPP RRI Nabire, karena baru di tahun 2013 ini, RRI Nabire diberikan kepercayaan untuk menggelar Pekan Kreaktif. Sekaligus tanggung jawab yang diberikan kepada Ketua panitia kegiatan ini yaitu Bambang Nur Utomo yang juga adalah kepala seksi layanan usaha LPP RRI Nabire
Pekan Kreatif yang berlangsung di Nabire kali ini digelar beberapa kategori lomba, masing-masing Lomba Cipta Lagu (Perorangan/Grup), Lomba Cerita Anak, Lomba Kreatifitas Teknis Terapan (Pelajar), Lomba Handicraft (Kerajinan Tangan), Lomba Mewarnai Gambar (anak-anak), dan Lomba Kuliner Kreatif khas Papua.

lpp2

Disamping lomba-lomba, juga digelar Pameran Instansi Pelayanan Publik untuk menyemarakkan Pekan Kreatif tersebut. Pameran ini melibatkan sejumlah Instansi, SKPD, BUMN dan BUMD yang ada di daerah ini.
Berikut ini daftar stand peserta pameran dalam Pekan Kreatif LPP RRI 2013 :
1. Bank Danamon
2. Bank BRI
3. Bank Papua
4. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Nabire
5. KNPI Makimi
6. Badan Pertanahan Nasional Kab. Nabire
7. Sat Lantas Polres Nabire
8. PT. PLN (Persero) Nabire
9. Distrik Nabire
10. Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata.
11. Dealer Honda CV. Sinar Pagi
12. PT. Hasjrat Abadi
13. Kopi Mace
14. Pemerhati RRI
15. Dewan Kesenian Tanah Papua (Sanggar Seni Keltomini)
16. UKM. Family Star
17. HP2TH
18. Deltha Celluler (Telkomsel)
lpp4
Pekan Kreatif LPP RRI kali ini ditutup pada hari Jumat 25 Oktober 2013 dengan menampilkan berbagai pagelaran Budaya seperti Tarian Daerah Papua (dari masyarakat pegunungan dan pesisir), Campur Sari, Band dan poco-poco. Sekaligus diselingi dengan pengumuman para pemenang berbagai kategori lomba yang sudah dilaksanakan pada hari-hari sebelumnya, diikuti dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba tersebut.

Leave a Comment

*

code