SERTIJAB 10 Kepala Distrik Merupakan Wujud Dari Penyelenggaraan Pemerintahan Yang Dinamis

nabirekab.go.id,- Jabatan Kepala Distrik merupakan Jabatan yang strategis, karena secara hirarki bertanggung jawab secara langsung kepada Bupati, serta didalam melaksankan tugas memiliki wilayah kerja yang luas oleh karena itu dengan jabatan strategis ini para Kepala Distrik harus mempunyai nilai lebih yang dilihat oleh pimpinan sebab seorang Kepala Distrik juga melakukan tugas-tugas kepala daerah yang di delegasikan kepadanya dan ini yang membedakan esalon III Kepala Distrik dan esalon III pejabat lainnya, demikian di katakan Sekda Nabire Drs. I Wayan Mentaya, pada acara Serah Terima Jabatan 10 Kepala Distrik bertempat di ruang rapat Setda Kabupaten Nabire, Jumat (26/07).

Mengawali Sambutannya mewakili Bupati Nabire, Sekda Nabire Drs. I Wayan Mentaya, mengajak para Kepala Distrik baik yang lama maupun yang baru untuk menaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, atas kasih dan penyertaannya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadiri sekaligus melaksanakan acara serah terima jabatan khusus bagi 10 Kepala Distrik di wilayah kerja Kabupaten Nabire.

Dikatakan SEKDA Drs.I.Wayan Mentaya, kegiatan serah terima jabatan seperti ini bukanlah kegiatan yang luar biasa, tetapi merupakan kegiatan yang biasa saja yang selalu dilakukan di lingkungan organisasi pemerintahan sebagai wujud dari penyelenggaraan pemerintahan yang dinamis. Serah terima jabatan Kepala Distrik ini adalah lanjutan dari rangkaian acara pelantikan sejumlah pejabat baik itu pimpinan tinggi pratama maupun administrator yang telah dilantik oleh Bupati Kabupaten Nabire pada hari Jumat (19/07) yang lalu.

Selanjutnya dalam arahannya SEKDA I Wayan Mentaya, mengingatkan kepada para Kepala Distrik untuk harus memperhatikan penampilan mulai dari cara berpakaian, harapannya setiap ada urusan kedinasan harus menggunakan atribut dan pakaian dinas lengkap yang menandakan seorang kepala distrik, jangan ada lagi kepala distrik yang datang pada jam dinas dengan atribut yang setengah-setengah bahkan ada yang tidak menggunakannya sama sekali. Oleh sebab itu, SEKDA I Wayan Mentaya berharap kepada bagian pemerintahan harus berperan aktif untuk memberikan pemahaman kepada para kepala distrik mulai dari cara berpakaian serta penampilan yang harus menunjukan seorang kepala wilayah, sebab jabatan kepala distrik merupakan suatu kebanggaan oleh sebab itu harus ditunjukan dengan penampilan dan berperilaku yang baik. Selain itu tugas seorang kepala distrik sangatlah luas dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan umum yang terkait dengan idiologi, ketertiban, ketentraman dan kesejahteraan masyarakatnya.

Adapun hadir pada penanda tanganan berita acara serah terima jabatan kepala distrik yang lama kepada kepala distrik yang baru adalah : Kepala Distrik Kepulauan Moora yang lama Petrus K. Runaki (Pangkat/Gol Penata Muda TK I/III.b) kepada Kepala Distrik yang baru Eliezer Septinus Korowa, S.Pd (Pangkat/Gol.Pembina/IV.a). Distrik Makimi Dari Fransiskus Douw (Pangkat/Gol.Penata Muda TK I/III.b) kepada Suparno (Pangkat Gol. Penata/III.c). Distrik Teluk Kimi dari Anike Mofu, S.Sos (Pangkat//Gol. Penata TK I/III.d) kepada Drs. Nikolas A.S.Wambrauw (Pangkat/Gol. Pembina/IV.a). Distrik Teluk Umar dari Alex Rudolf Dimara, S.STP (Pangkat/Gol. Penata TK I/III.d) kepada Roland Lefinus Banggo, S.Pt (Pangkat/Gol. Penata/III.c)
Distrik Yaur dari Wilson Bonai, S.Sos, MAP (Pangkat/Gol. Penata/III.c) kepada Zan Isak Petrus Sadii, S.IP,MAP (Pangkat/Gol. Penata TK I./III.d). Dsitrik Wanggar dari Nius Adii,S.Pd (Pangkat/Gol. Penata/III.c) kepada Wilson Bonai, S.Sos,MAP (Pangkat/Gol. Penata//III.c). Distrik Nabire Barat dari Andrias Dou,S.IP (Pangkat/Gol. Penata/III.c) kepada M.Arif Subkan, S.STP (Pangkat/Gol. Penata TK.I/III.d) Distrik Uwapa dari Benyamin Dou, SE (Pangkat/Gol. Penata Muda TK.I /III.b) kepada Barnabas Butu, S.Pd (Pangkat/Gol. Penata TK.I/III.d) Distrik Siriwo dari Vitalis Bobii, S.Pd (Pangkat/Gol. Penata Muda TK.I/III/b) kepada Yohanis Butu, S.Sos (Pangkat/Gol. Penata/III.c) dan Distrik Menouw dari Stevanus Tebai, A.Md (Pangkat/Gol. Penata Muda/III.a) kepada Stevanus Madai (Pangkat/Gol. Penata Muda/III.a)

Selain para kepala distrik Hadir Pula Asaisten II dan III SETDA Kabupaten Nabire, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, KABAG Organisasi, KABAG Pemerintahan serta para pejabat esalon III dan IV yang ada dilingkungan Sekretariat Daerah. (u.r)

Leave a Comment

*

code