UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-111 KABUPATEN NABIRE TAHUN 2019

nabirekab.go.id,- Bertempat dihalaman kantor Bupati Nabire, Senin (20/5/2019) dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tahun 2019. Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Nabire Amirulah Hasim, S.Sos, MM, dalam  sambutannya menyampaikan bahwa melalui momentum  Hari Kebangkitan Nasional Ke 111 ini, diharapkan kita semua dapat meningkatkan semangat kegotong royongan dalam mensukseskan pembangunan di semua bidang, guna mewujudkan harapan dan cita-cita yang kita inginkan, yakni kesejahteraan. Bertindak sebagai Perwira Uparaca Kapten Inf. Suprasto Mami, Komandan Upacara Kapten Inf. Duryat, Pembaca UUD 1945 Pesparanol Amtiran, S.STP dan Pembaca Doa Amiq Syafari, S.STP.

Selanjutnya, dalam membacakan sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengatakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, ini di karenakan kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energy dan emosi sebagian besar masyarakat. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

Dirinya mengatakan, semangat Persatuan dan gotong royong telah mengakar dan menyebar di seluruh nusantara. Ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat diseluruh suku, adat dan budaya yang ada di Indonesia. Sebagaimana yang diserukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir..Joko Widodo pada Pidato di depan Sidang Tahunan Mejelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 Lalu, dari Tanah Minang kita dihimbau dengan petuah “ Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijinjing. Kita juga diwarisi pepatah Sunda yang berbunyi “ Sacangreud Pegeuh, Sagolek Pangkek”.  Dari bumi  Anging Mamiri, kita bersama-sama belajar “ Reso temma-ngingi, nama-lomo, nale-tei, pammase dewata”. Dari Bumi Gora, kita diminta :” Bareng bejukung, bareng bebose. Semuanya menganjurkan bekerja secara Gotong Royong.

Mengakhiri sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Wakil Bupati Nabire Amirulah Hasim atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN, TNI, POLRI dan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya, terutama dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman kondusif di daerah ini sehingga berbagai agenda Pemerintah dapat kita laksanakan dengan baik. Dirinya juga mengucapkan Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa bagi Kaum Muslim dan Muslimat.

Hadir pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, Staf Ahli, Asisten I, II, III Sekda Kabupaten Nabire, Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah, Kapolres Nabire, Komandan Batalyon Raider 753 Nabire, Komandan Kompi C Brimob Papua, dan Peserta Upacara yang terdiri dari ASN, TNI, POLRI, POL.PP, dan Mahasiswa Akper. (u.r)

Leave a Comment

*

code