SEKDA NABIRE MERESMIKAN GEDUNG IBADAH GBGP JEMAAT SION SIRIWINI

nabirekab.go.id,-  Pembangunan di bidang keagamaan memiliki arti yang sangat penting dalam upaya meningkatkan pembangunan. Bidang keagamaan selalu dijadikan sebagai dasar dan sasaran untuk peningkatan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang juga menjadi landasan moril untuk melaksanakan pembangunan menuju masyarakat yang berwawasan keberagaman, berkeadilan, sejahtera dan mandiri secara berkelanjutan. Demikian sambutan awal Bupati Nabire Isaias Douw, yang dibacakan oleh Sekda Nabire Drs. I Wayan Mintaya, pada acara Pentabisan dan Peresmian Gedung Ibadah Gereja Babtis Gereja Pentakosta (GBGP) Jemaat Sion Siriwini, Jumat (10/5/2019).

Dikatakannya, Gereja merupakan sarana untuk memenuhi Tri panggilan gereja, yaitu Bersaksi, Bersekutu dan Melayani. Oleh karena itu, kehadiran gereja ditengah-tengah masyarakat diharapkan menjadi wahana pemersatu umat sehingga dapat mewujudkan terjalinnya suasana kerukunan hidup interen dan antar umat beragama yang ada. Peran Gereja diharapkan dapat membebaskan umat dari keterbelakangan, kebodohan, kemiskinan dan kemelaratan menuju kehidupan yang ditandai dengan kedamaian, kebenaran, keadilan dan kesejahteraan hidup yang dikehendaki dan disediakan Tuhan Allah bagi manusia.

Selanjutnya Bupati Isaias Douw, mengajak semua warga jemaat GBGP Sion Siriwini untuk meningkatkan Iman percaya kepada Tuhan, menjalin kasih pada sesama, memperkokoh rasa persaudaraan dan mengedepankan toleransi kehidupan beragama, serta tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Isaias Douw menyampaikan terima kasih atas nama pribadi dan pemerintah kepada semua pihak yang telah bekerja keras memberikan sumbangan moril maupun materil sehingga pembangunan gedung ibadah GBGP Jemaat Sion Siriwini ini dapat diselesaikan. Dirinya juga berpesan kepada pengurus Gereja dan jemaat agar dapat merawat, memelihara dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati sebab Gereja adalah Bait Allah tempat bersaksi, bersekutu sebagai tubuh kristus yang telah dipersatukan Tuhan.

Hadir dalam acara Pentabisan dan Peresmian Gedung Ibadah GBGP Jemaat Sion Siriwini, Sekda Nabire, Ketua dan Sekretaris Umum Sinode Bethel (Gereja Pentakosta) di Tanah Papua. Pimpinan OPD Kabupaten Nabire, Pimpinan-Pimpinan Gereja, Tokoh-Tokoh Masyarakat dan para undangan. (u.r)

Leave a Comment

*

code