Apel Gabungan Awal Bulan Tahun 2019 Merupakan Momentum Yang Baik Untuk Melihat Dan Mengevaluasi Hasil Kegiatan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Nabirekab.go.id,- Bertempat di halaman Kantor Bupati Senin (07/01/2019), dilaksanakan Apel Gabungan awal bulan tahun 2019 dan sekaligus lepas sambut tahun 2018 / 2019, yang diikuti oleh seluruh ASN yang ada dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire, Forkopimda, Para pejabat Esalon II, III & IV dan pegawai di lingkungan pemerintahan Kabupaten Nabire. Bertindak selaku pemimpin upacara Sekretaris BPBD Kabupaten Nabire Viktor Fun dan sebagai Pembina Upacara Bupati Nabire Isaias Douw, Sos, MAP.

Mengawali Sambutannya Bupati Nabire Isaias Douw mengajak seluruh ASN untuk menaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Karena atas berkat, Rahmat dan kasihNya kepada kita semua maka pada hari ini kita semua masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menghadiri Apel gabungan perdana di awal bulan tahun 2019 ini, yang menandakan bahwa tahun 2018 telah kita lewati untuk memasuki tahun baru 2019.

Bupati Isaias Douw Juga menyampaikan bahwa apel gabungan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan momentum yang baik, sebab ini menjadi apel perdana di tahun 2019, dan menjadi momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan  dan pelayanan masyarakat, dan hendaknya juga dimanfaatkan untuk membaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawab dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dikatakannya, harapan tersebut akan terwujud jika dalam diri kita tertanam motivasi kerja dan komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Oleh karena  itu apa yang telah terjadi dan pengalaman pada tahun yang telah kita lewati menjadikan kita lebih mawas diri dan berlapang dada untuk menerima ide, masukan, bahkan kritik yang bersifat membangun sebagai bahan evaluasi atas berbagaii kegiatan yang telah dilaksananakn.

Selanjutnya Bupati Isaias Douw menyampaikan bahwa semua keberhasilan yang telah diraih ditahun 2018 tidaklah mudah, namun hal ini memerlukan perjuangan, membutuhkan tenaga, pikiran, pengorbanan serta ditopang dengan kemampuan lainnya dan merupakan hasil dari kerja keras yang kita lakukan dan didukung dengan partisipasi masyarakat terutama dalam menciptakan suasana yang aman, kondusif, nyaman dan harmonis antara pemerintah dengan masyarakat. Beliau juga menyadari bahwa disamping keberhasilan-keberhasilan yang telah kita raih dan rasakan oleh masyarakat, walaupun harus diakui pekerjaan pemerintah daerah juga masih banyak yang belum terselesaikan, sehingga masih banyak keinginan masyarakat yang belum dapat terpenuhi sepenuhnya.

Bupati Isaias Douw juga mengajak kita semua selaku komponen masyarakat untuk lebih meningkatkan semangat kebersamaan, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan segala program pemerintah melalui bidangnya masing-masing, baik yang bersumber dari dana APBD kabupaten, Provinsi dan APBN. Dirinya juga mengajak kita semua untuk lebih meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan lebih mempererat tali persaudaraan diantara sesama kita sebagai umat ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diakhir Sambutannya pada Apel gabungan awal bulan tahun 2019, Bupati Isaias Douw menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas segala bentuk dukungan,  kepercayaan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat selama kepemimpinannya dalam memimpin Kabupaten Nabire. Terutama kerja sama dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Nabire selama tahun 2018 dan selama masa raya Natal dan Tahun Baru. Dirinya juga menambahkan bahwa di tahun 2019 ini, terdapat beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan yakni pemilihan umum serentak baik pemilu legeslatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden yang tentunya menjadi hajat dan tanggung jawab kita semua untuk mensukseskannya. Bupati Isaias Douw juga mengajak kita semua untuk menjaga keamanan dan kenyamanan agar pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. (u.r)

Uncategorized

Leave a Comment

*

code