HUT Korpri Ke 47 Tahun di Kabupaten Nabire

nabirekab.go.id,- Wakil Bupati Nabire Amirulah Hasyim, S.IP, MM, mengatakan bahwa selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan Negara demikian salah satu sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia  selaku Penasehat Nasional Korpri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Amirulah Hasyim pada saat upacara bendera HUT Korpri ke 47 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Nabire, Kamis (29/11).  Hadir  pada   pelaksanaan  upacara   tersebut    Forkopimda Kabupaten Nabire, Sekda Kabupaten Nabire Drs. I Wayan Mintaya, Asisten I dan III Sekda Kabupaten Nabire, para Staf Ahli Kabupaten Nabire, Kepala OPD seKabupaten Nabire dan Seluruh ASN Kabupaten Nabire, serta Ketua dan anggota Dharma Wanita Kabupaten Nabire. Wabup juga mengatakan, Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.  Jajaran ASN juga telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasioanal, serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti,etika dan profesionalisme.

Wakil Bupati Amirulah Hasyim dalam sambutannya juga mengatakan, mulai tahun 2019 Pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM disemua sektor, SDM disemua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat.

Oleh sebab itu, dikatakan Wabup Amirulah Hasyim, Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen tranformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan peran ASN yang tersebar dipelosok Nusantara, maka transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

Diakhir dari sambutannya, Wabup Amirulah Hasyim menyampaikan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 47, Junjung Tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi.

Kegiatan dalam merayakan HUT Korpri ke 47 diantaranya Jalan Santai berhadiah, dan Lomba Tarik Tambang antar OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nabire, dan sebelum upacara bendera HUT Korpri dilaksanakan terlebih dahulu upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Leave a Comment

*

code