ACARA PERESMIAN MASJID AR-ROFIQ KELURAHAN GIRIMULYO NABIRE

nabirekab.go.id, pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 pukul 09.15 WIT, bertempat di Jalan Kesatrian Kelurahan Girimulyo, telah dilaksanakan Peresmian Masjid Ar- Rofiq dengan ditandatanganinya prasasti oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Nabire Bapak H. Aziz Baharudin, S.Kom.

Turut Hadir dalam Acara Peresmian Masjid Ar-Rofiq  yaitu Bapak Asisten I Setda Kabupaten Nabire (La Halim, S.Sos), Kepala Badan KESBANGPOLLINMAS Kabupaten Nabire, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Nabire, Kepala Kelurahan Girimulyo, Para Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Ketua- ketua PKM, Ketua- ketua Ormas Islam serta para Ulama se- Kabupaten Nabire.

Pada sambutan pembukaan acara peresmian Masjid Ar-Rofiq yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Nabire, H. Nuryadi, S.Pd, M.MPd bahwa pembangunan Masjid Ar-Rofiq di kelurahan Girimulyo bertujuan untuk membina Umat beragama Khususnya Umat Islam di dalam meningkatkan ibadah serta ketaqwaan kepada Allah SWT, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyumbangkan harta serta tenaga dalam pembangunan Masjid Ar-Rofiq mulai dari awal sampai dengan Peresmian, yang seterusnya untuk pengelolaan Masjid diserahkan kepada Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Ar-Rofiq yang diketuai oleh Bapak Ahmad Amin. Sebagai Informasi bahwa Masjid Ar-Rofiq secara administrasi telah memiliki Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Nabire Cq. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Di akhir susunan acara sebelum pemotongan Pita yaitu penyampaian oleh Bapak Asisten I Setda Kabupaten Nabire (La Halim, S,Sos) yang juga sebagai Ketua PHBI Kabupaten Nabire, beliau mengajak semua ormas islam di Kabupaten Nabire untuk bersatu dan saling menghargai demi terwujudnya kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Nabire. Sebagai penutup acara peresmian Masjid Ar- Rofiq yaitu doa yang dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nabire, Ustad Drs.H.Muhammad Darwis.

(Notulen : Niki Afidah Mukmin, ST)

Leave a Comment

*

code