Pawai Karnaval Dalam Rangka HUT RI 73 di Kabupaten Nabire

nabirekab.go.id, bertempat dilapangan Sapta Marga Makodim 1705/Paniai, masih dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73, Kabupaten Nabire menggelar karnaval pada tanggal 18 Agustus 2018. Pawai karnaval ini di lepas dari Lapangan Kodim hingga finish di Taman Gizi Nabire. Gelar pawai karnaval ini sangat ramai dan meriah, walaupun dengan kondisi cuaca yang sangat panas, warga masyarakat nabire tetap menonton karnaval di sepanjang trotoar jalan.

Pawai karnaval dan kendaraan hias mobil berlangsung meriah, ribuan peserta dari tingkat SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi, OPD, BUMN, BUMD, turut berpartisipasi dalam mengambil bagian dan menyemarakan peringatan HUT RI yang ke-73 ini. Semaraknya pawai karnaval ini juga tidak terlepas dari peran serta panitia HUT ke-73 RI Kabupaten Nabire.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kabupaten Nabire Amirullah Hasyim,S.IP. MM, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf. Jimmy Sitinjak, Kajari Ramadani, SH, Sekda Kabupaten Nabire Drs. I Wayan Mintaya, Ketua Panitia HUT ke-73 RI, La Halim.S.Sos, Kepala  DPPPA Kabupaten Nabire Yufinia Mote, S.SiT, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Para peserta melewati panggung kehormatan yang terletak di tugu tinggal landas jalan. Para peserta karnaval yang di dominasi oleh para pelajar tingkat SD, hingga SMA banyak yang menggunakan pakaian adat dari seluruh Nusantara. Ketua Panitia Kabupaten Nabire mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan karnaval ini adalah untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur, serta mengembangkan kembali nilai kreativitas anak-anak dalam mengisi kemerdekaan ini. (ir one, dedy, victor, fitri, tika)

Leave a Comment

*

code