Bupati Isaias Douw, SSos,MAP Kukuhkan 31 Pasukan Paskibraka HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Kabupaten Nabire.

nabirekab.go.id- Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP mengukuhkan 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Guest House,Jalan Merdeka Nabire, Kamis (16/8/18). Sebanyak 31 anggota Paskibraka  itu adalah pelajar  SMA yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah yang ada di Nabire. Mereka nantinya akan bertugas sebagai Pengibar Bendera pada HUT ke-73  Kemerdekaan RI, pada hari Jumat,  17 Agustus 2018. Dengan Mengucapkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini bertempat di Guest Housei, kamis (16/8/18) saya  selaku Bupati Nabire dengan resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka memperingati  Detik-detik Proklamasi (17/8.18) kata Bupati Isaias Douw, S.Sos, MAP.Dengan harapan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab semoga Tuhan Menolong Kita. Sebagai Tanda Pengukuhan secara simbolis, Bupati Isaias Douw  menyematkan lencana dan memasang kendit kepada perwakilan Paskibraka Lukas Jems Regoi dan Marlis.C.Gane, anggota lainnya kemudian mengikuti dengan mengenakan lencana dan kendit masing-masing.

Mengawali  sambutannya Bupati Isaias Douw mengajak semuanya untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diberikan kekuatan dan kesempatan untuk berbakti kepada daerah, nusa dan bangsa. Beliau juga mengucapkan  selamat kepada anggota Paskibraka  yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai Pasukan Pengibar Bendera  dan penurunan bendera pada hari ulang tahun ke-73 RI tingkat Kabupaten Nabire tahun 2018.

Bupati Isaias Douw,S.Sos,MAP optimis dengan semangat kebersamaan untuk satu tujuan yang telah terbina dan dibina dengan baik selama mengikuti pendidikan dan pelatihan, Pasukan Paskibraka  akan dapat dan sukses menjalankan tugas tersebut, yang merupakan amanah seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nabire dengan baik.

Bupati juga berpesan  agar anggota Paskibraka harus percaya diri, bahwa kalau orang lain bisa, kalian juga tentu harus bisa dan lebih dari bisa. Sebagai mana ikrar yang diucapkan serta prosesi cium bendera merah putih senantiasa tertanam didalam sanubari masing-masing anggota, bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini saja. Namun jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu di jaga  dan terus  dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir Sambutannya Bupati Isaias Douw menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua dan keluarga anggota Paskibraka yang telah memberikan motivasi kepada anak-anak mereka, dalam mengemban dan menyukseskan tugas sebagai Paskibraka  pada puncak peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Nabire tahun 2018. Juga kepada Pembina, Pembimbing dan Pelatih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Kabupaten Nabire selama mereka mengikuti pelatihan dan pembinaan selama kurang lebih 1 bulan.

Sebelum acara Pengukuhan Paskibraka di Guest House Jalan Merdeka Nabire berlangsung, ada beberapa Rangkaian Kegiatan Peringatan Kemerdekaan HUT RI Ke-73 Kabupaten Nabire Tahun 2018 yang diselenggarakan diantaranya Upacara TAPTU/Pawai Obor yang di mulai dari Pondopo/Kediaman Dinas Bupati Nabire,Kamis sore (16/8/18). Hadir Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Forkopimda Kabupaten Nabire, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nabire, Sekretaris Daerah, Pejabat Esalon II dan III, Perwira TNI dan POLRI, Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Partai Politik. Sedangkan Pasukan Upacara terdiri dari Kodim 1705/Paniai, Yonif Raider 753/AVT, Denzipur-12 OHH, Polres Nabire, Batalyon C, Pelopor  Bromob,Satuan Polisi Pamong Praja, ASN, Pelajar (SD,SMP,SMU Mahasiswa), Drum Band SMP Negeri 1 Nabire dan Pramuka.

Leave a Comment

*

code