Pelaksanaan berbagai Cabang Lomba MTQ XXVII Tingkat Provinsi Papua di Nabire

Nabirekab.go.id – Setelah resmi dibuka pada Rabu malam (2/3/2018), Pelaksanaan berbagai cabang lomba MTQ XXVII Tingkat Provinsi Papua di Nabire mulai dilakukan pada tanggal 3-6 Mei 2018

Masing-masing Cabang lomba dilaksanakan pada beberapa venue (tempat) yang berbeda. Antara lain :

  1. Untuk cabang lomba Tilawah Al Qur’an dilaksanakan di panggung utama MTQ di Kompleks Masjid Agung Al Falah Nabire,
  2. Cabang lomba Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Al Qur’an) dilaksanakan di Gedung Islamic Center Nabire,
  3. Cabang lomba Syarhil Qur’an dilaksanakan di Aula Dinas PUPR Nabire
  4. Cabang lomba Hifdzil Qur’an dan Tartil Qur’an dilaksanakan di Auditorium LPP RRI Nabire,
  5. Cabang lomba Khat Al Qur’an dilaksanakan di Aula Kantor Kesbangpol Nabire
  6. Cabang lomba MMQ (Makalah Al Qur’an) dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Nabire dan Aula BP4D Nabire.

Ahad Kemarin (6/5), seluruh cabang lomba telah menuntaskan pelaksanaannya dengan menggelar sesi Final. Dicabang Fahmil Qur’an yang pelaksanaannya bertempat di Islamic Center menggelar sesi finalnya mempertemukan regu dari Kota Jayapura, Kab. Mappi dan Kab. Kep. Yapen untuk kategori Putra, sedangkan kategori Putri mengharuskan 4 regu untuk saling berebut titel jawara yakni Kab. Jayapura, Kota Jayapura, Kab. Mappi dan Kab. Merauke. Keluar sebagai juara pada cabang Putra berturut-turut adalah Kab. Kep. Yapen, Kab. Mappi dan Kota Jayapura. Untuk cabang Putri, Kab. Merauke menjadi yang terbaik, diikuti Kab. Jayapura, Kota Jayapura dan Kab. Mappi.

Sementara itu pada cabang Syarhil Qur’an Putra, saling berkompetisi tiga regu yang berasal dari khafilah Kabupaten Nabire, Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke. Untuk Syarhil Qur’an Putri, Khafilah dari Kab. Jayapura, Kota Jayapura dan Kab. Biak saling berkompetisi memperebutkan gelar yang terbaik.

Untuk hasil seluruh lomba dan pengumuman secara lengkap akan diinformasikan kepada seluruh khafilah dan official serta masyarakat, dalam acara penutupan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Papua di Kab. Nabire yang direncanakan untuk dilaksanakan pada hari Senin malam, 7 Mei 2018 di Masjid Agung Al Falah Nabire.

Leave a Comment

*

code