Kafilah 20 Kab/Kota se Provinsi Papua ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ XXVII Provinsi Papua

Nabirekab.go.id – Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan pada Rabu (2/5/2018) pukul 14.00 WIT turut memeriahkan rangkaian kegiatan pada event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII Tingkat Provinsi Papua di Kabupaten Nabire tahun 2018.

Pawai ini melibatkan Marching Band dari SMP YAPIS Nabire dan MA Asy Syafiiyah Kab. Nabire serta perwakilan dari Khafilah MTQ ke XXVII Prov. Papua. Selain itu pawai juga diramaikan oleh ibu=ibu Majelis Taklim dari Masjid-masjid yang ada di seputaran Kota Nabire.

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., M.AP melepas secara langsung rombongan pawai Ta’aruf dari Lapangan Taman Gizi Nabire. Dalam kesempatan ini, Bupati Nabire Didampingi oleh Ibu – yang juga merupakan Ketua Panitia Penyelenggaraan MTQ ke XXVII Prov. Papua ini – , Wakil Bupati Nabire, Bapak Amirullah Hasyim beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kab. Nabire, jajaran Forkopimda Nabire, serta perwakilan dari LPTQ Prov. Papua.

Bupati Nabire berharap, para khafilah nantinya dapat berlomba dengan baik dan menjadikan pawai ta’aruf ini sebagai ajang silaturrahmi dan berkenalan dengan masyarakat Kota Nabire. Disamping itu, dengan adanya pawai ta’aruf ini diharapkan dapat menambah antusias masyarakat untuk hadir dalam rangkaian kegiatan MTQ kali ini.

Meski matahari bersinar terik, tidak mengendurkan semangat para peserta pawai. Khafilah Kab. Nabire turut mengambil bagian dalam rombongan pawai yang terdiri dari perwakilan 20 Khafilah Kab/kota di Papua. Rombongan yang berjumlah lebih dari 500 orang berjalan melintasi jalan utama di kota Nabire. Dimulai dari lapangan Taman Gizi, rombongan bergerak melintasi jalan Yos Sudarso, berbelok ke kiri dan menyusuri Jalan Merdeka, hingga finish di halaman Masjid Agung Al Falah, tempat beradanya panggung utama MTQ dan juga venue Acara Pembukaan MTQ ke XXVII Tingkat Prov. Papua di Nabire tahun 2018.

 

Leave a Comment

*

code