LOGO MTQ XXVII PROVINSI PAPUA 2018 DI KABUPATEN NABIRE

MTQ XXVII Provinsi Papua Kabupaten Nabire Tahun 2018

“Kebhinekaan dalam Mencapai Kesuksesan”

Unsur dan Arti Logo / Lambang :

Warna Logo :

  1. Warna biru muda/biru langit, warna biru di pakai sebagai warna dasar yang merupakan ciri khas cakrawala yang cerah dan memiliki harapan.
  2. Warna kuning di artikan sebagai keadilan dan kecintaan terhadap Negara, Bangsa dan Tanah Air Indonesia.
  3. Warna Putih Berarti Mengutamakan Kesucian dan Kejujuran
  4. Warna Hitam Berarti Keabadian yang diartikan sebagai harapan kelanggengan Kabupaten Nabire
  5. Warna Merah Melambangkan Keberanian dalam membela kebenaran
  6. Warna Hijau Melambangkan Kemakmuran ­
  7. Warna biru tua warna air laut yang melambangkan wilayah Kabupaten Daerah Tingkat II Nabire selain terdiri dari daratan, juga meliputi lautan.

Unsur Dalam Logo :

  1. Bentuk Perisai Biru Sebagai Latar Belakang / Wadah diartikan sebagai alat pengamanan/penangkis yang menggambarkan ketahanan Daerah.
  2. Untaian padi dan Kapas merupakan simbol kemakmuran Kabupaten Nabire dan Negara Republik Indonesia.
  3. AL-QUR’AN sebagai petunjuk dan pedoman Simetris Diletakan ditengah sebagai penyeimbang dalam kehidupan. Sekaligus memberi petunjuk kepada Umat di Kabupaten Nabire agar melakukan pembangunan daerah dengan dasar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  4. Lingkaran bergerigi melambangkan roda pembangunan, gigi 5 ( lima ) menunjukan Pancasila dan ini melambangkan bahwa pembangunan di segala bidang di laksanakan berdasarkan pancasila.
  5. Tanda Panah Keatas melambangkan petunjuk untuk mengingatkan adanya Tuhan yang Maha Berkehendak, manusia hanya bisa berusaha sedangkan hasilnya sepenuhnya adalah Kehendak Tuhan Yang Maha Esa.
  6. Bentuk Heksagonal yang Simetris merupakan bentuk yang bila digabungkan akan menjadi kombinasi ruang guna yang sempurna seperti sarang Lebah, yang dapat menyimpan madu dengan optimal dengan bahan baku yang efisien. Hal ini berarti Kabupaten Nabire sebagai pelaksana MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Papua akan bekerja dengan efektif dan efisien dengan satu tujuan yaitu sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.
  7. Kumpulan Heksagonal warna Warni melambangkan dalam mensuskeskan Kegiatan MTQ ke XXVII dan dalam membangun Kabupaten Nabire ini dilaksanakan oleh berbagai macam suku dan agama yang berbeda-beda namun bersatu dalam satu tujuan.

 

Leave a Comment

*

code