KONTINGEN PESPARAWI NABIRE DI ARAK KELILING KOTA NABIRE

NABIRE.- Setelah mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke- XII Se- Tanah Papua di Kota 1.001 Senja Indah Kaimana Provinsi Papua Barat, sejak Tanggal 9 – 16 September 2017, akhirnya Kontingen terakhir Pesparawi Nabire kembali ke Kabupaten Nabire, Selasa (19/9) dengan menggunakan NAM Air dan tiba di Bandara Douw Aturure Nabire Pukul 16.30 WIT.

Di pimpin langsung Ketua Kontingen Pesparawi Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT, kedatangan Kontingen Pesparawi Nabire langsung di sambut Plt. Sekda Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya didampingi para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Perempuan Nusantara (FKPN), Bihewa Fals Comunity (BFC), RAPI, ORARI, serta sejumlah Komunitas Motor yang ada di wilayah Kabupaten Nabire.

Kontingen Pesparawi Nabire yang berhasil meraih prestasi gemilang pada Pesparawi Ke – XII Se- Tanah Papua bertempat di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat dengan mendapat Peringkat 5 (lima) dari 23 Kabupaten/Kota Se- Papua, langsung di arak keliling Kota Nabire dengan pengawalan dari Satuan Lalulintas  Polres Nabire dengan para Komunitas Motor yang ada di Nabire.

Ketua Kontingen Pesparawi Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT kepada Wartawan mengatakan, Pesparawi Ke- XII kali ini di Kaimana merupakan Pesparawi yang luar biasa, bila di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, kedatangan para Kontingen Pesparawi Nabire juga di sambut dengan luar biasa. Dan apa yang di persembahkan oleh Kontingen Pesparawi Nabire di Pesparawi Ke- XII di Kaimana untuk Kabupaten Nabire adalah untuk memuji dan memulikan nama Tuhan.

“terima kasih, kedatangan kami di sambut meriah oleh Pemerintah dan Masyarakat Nabire, kami datang dengan penuh suka cita dan tidak kekurangan sesuatu apapun, apa yang kami persembahkan pada Pesparawi Kaimana, semuanya sudah kami lakukan secara maksimal, Tuhan yang berkehendak,”pungkasnya.

Setelah tiba di Kabupaten Nabire, Selasa (19/9), akhirnya Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke- XII Se- Tanah Papua Kabupaten Nabire, Rabu (20/9) bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire Pukul 10.00 WIT di serahkan kembali ke Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire yang di terima langsung Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP yang di wakili Plt. Sekda Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya.

Dalam laporannya, Ketua Kontingen Pesparawi Nabire Yufinia Mote Douw, S.SiT mengatakan, Persiapan Kontingen Nabire di mulai sejak bulan November 2016 sampai dengan bulan Agustus 2017, dengan Volume latihan sebanyak 170 kali pertemuan dan 25 kali uji pentas, baik ibadah-ibadah raya maupun dalam undangan acara lainnya. Dimana, Kontingen Pesparawi Nabire di lepas oleh Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim , S.IP.,MM dalam Apel Bersama pada tanggal 4 September 2017 bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire.

Kata Dirinya, jumlah peserta dari Kabupaten Nabire yang mengikuti Pesparawi Ke – XII Se -Tanah Papua di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat sebanyak 228 Peserta, dengan mengikuti 9 (sembilan) Kategori lomba, antara lain, Kategori Paduan Suara Anak sebanyak 28 Orang, Paduan Suara Remaja Pemuda sebanyak 44 Orang, Paduan Suara Sejenis Wanita Dewasa sebanyak 28 Orang, Paduan Suara Sejenis Pria Dewasa sebanyak 28 Orang, Paduan Suara Campuran Dewasa sebanyak 44 Orang, Solo sebanyak 3 Orang, Cerdas Cermat Alkitab (CCA) sebanyak 3 Orang, Baca Indah Alkitab (BIA) 2 Orang, Paduan Suara Etnik sebanyak 45 Orang dan Official atau Pendamping sebanyak 8 Orang.

Lanjutnya, Kontingen Nabire berangkat dari Bandara Douw Aturure Nabire menuju Bandara Utarom Kaimana pada tanggal 5, 6, 7 dan 8 September 2017 dengan menggunakan Pesawat NAM Air dan Wings Air dengan jumlah 4 kali Flight Penerbangan.

Sementara itu, Plt. Sekda Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya dalam sambutannya saat menerima kembali kedatangan Kontingen Pesparawi Nabire dan di kembalikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dirinya mewakili Bupati Nabire mengucapkan selamat atas kembalinya Kontingen Pesparawi Nabire, dan selamat kepada Kontingen Pesparawi Nabire yang telah meraih sejumlah Prestasi pada Pesparawi Ke- XII Se- Tanah Papua di Kaimana Provinsi Papua Barat.

“kegiatan Pesparawi yang di ikuti di Kaimana Se- Tanah Papua, merupakan Pesparawi yang ke dua belas kali, sehingga diharapkan pengalaman-pengalaman yang di dapat selama mengikuti Pesparawi dapat di jadikan bahan evaluasi dalam mengikuti Pesparawi selanjutnya. Artinya, kita dapat mengukur apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita yang perlu di perbaiki kedepan,”ungkapnya.

Penyerahan Kontingen Pesparawi Kabupaten Nabire ke Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire di tandai dengan penyerahan bendera Kabupaten Nabire oleh Ketua Kontingen Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT dan Penyerahan Bendera Lembaga Penyelenggara Pesparawi Daerah (LPPD) Nabire oleh Pendeta J.M.Mbaubedari, S.Th kepada Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP yang di terima langsung Plt. Sekda Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya.

Dari sejumlah Kategori Lomba yang di lombakan pada Pesta Paduan Suara Gerejawi Ke – XII Se- Tanah Papua di Kota 1.001 Senja Indah Kaimana Provinsi Papua Barat sejak tanggal 7 – 20 September 2017, Kontingen Pesparawi Kabupaten Nabire meraih Prestasi luar biasa.

Sejumlah prestasi yang berhasil di raih oleh Kontingen Pesparawi Nabire di ajang akbar tiga tahun sekali ini yakni, Baca Indah Alkitab (BIA) Putri meraih Medali Emas “Champion” atas nama Tri Eklesia Gauelaman, Baca Indah Alkitab (BIA) Putra berhasil meraih Medali Emas atas nama  Andreas Tebai, Paduan Suara Campuran Dewasa (PSCD) meraih Medali Emas, Paduan Suara Anak (PSA) meraih Medali Emas, Paduan Suara Etnik meraih Medali Emas, Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP) meraih Medali Perak, Paduan Suara Sejenis Pria Dewasa (PSSPD) meraih Medali Perak, Solo anak Usia 7 – 9 Tahun atas nama Deby Tamasoleng, Solo Anak Usia 10 – 13 Tahun atas nama Gracesia Wengge meraih Medali Perak dan Cerdas Cermat Alkitab (CCA) meraih Medali Perak.

Kata Ketua Kontingen Pesparawi Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT yang di dampingi Sekretaris Kontingen Pesparawi Nabire Marthen Blegur mengatakan, dengan Prestasi yang di raih oleh Kontingen Kabupaten Nabire, maka Kabupaten Nabire berada di posisi 5 (lima) Besar dari 23 Kabupaten/Kota Se- Tanah Papua.

“hasil yang di capai sangat luar biasa, dan kami bersyukur kepada Tuhan, karena dari awal kami mengikuti Pesparawi tiba di Kaimana dengan selamat, kembali ke Nabire juga dengan tidak kekurangan apapun, dan inilah hasil yang kami peroleh dan semua prestasi yang kita raih di Kaimana, semua atas penyertaan Tuhan, terima kasih untuk semua peserta Kontingen Nabire, Masyarakat Nabire yang selalu mendoakan kami selama di sana dan Bapak Bupati yang telah memberikan dukungan moril dan meteril, semoga Tuhan melindungi kita semua,”pungkasnya. (cad)

Related posts

Leave a Comment

*

code