Pemancangan Tiang Baja, Tahap Baru Pelaksanaan Pembangunan Gedung Islamic Center Kab. Nabire

ic7Nabirekab.go.id – Pembangunan gedung Islamic Center Kabupaten Nabire telah memasuki tahap yang baru. Setelah sebelumnya proses penimbunan lokasi dan pembangunan fondasi telah dilakukan, pengerjaan tahapan pembangunan yang baru mulai dilaksanakan. Acara Pemotongan tumpeng dan doa bersama yang dilaksanakan pada hari Rabu, (19/10) dihalaman lokasi pembangunan Gedung Islamic Center menandai dimulainya pemancangan tiang baja pertama. Didahului oleh sambutan dari bapak Anshari, S.Sos, M.Si selaku Ketua Panitia, acara yang di hadiri oleh Ketua Yayasan AL Falah Nabire, Para donator pembangunan Islamic Center, jajaran panitia, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Perwakilan Pemerintah Daerah Kab. Nabire serta undangan lainnya dapat dimulai dengan lancar.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pembangunan Gedung Islamic Center Kab. Nabire mengharapkan kepada seluruh panitia untuk terus berpartisipasi dan berkoordinasi dalam menyukseskan pembangunan gedung tersebut. Diharapkan pula agar seluruh panitia dapat menampung saran dan kritik yang membangun, dimana kritik tersebut datangnya baik dari luar maupun dari internal kepanitiaan untuk kemudian diteruskan kepada dirinya selaku ketua panitia. “Silahkan memberikan kritik asal jangan fitnah”, demikian kurang lebih yang disampaikan oleh beliau.

ic1 ic4ic2

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng setelah sebelumnya didahului oleh sambutan dari Ketua Yayasan Masjid Agung AlFalah Kab. Nabire Bapak Rohmat Rodjati dan Doa Syukur serta keselamatan yang dibawakan oleh Ust. H. Soleman Letsoin, BA. Selepas Doa bersama, Pemancangan Tiang Baja Pertama dilakukan secara simbolik, beberapa tamu undangan, perwakilan donatur dan tokoh-tokoh ulama  terlihat secara bergantian menarik rantai besi yang terhubung dengan katrol untuk membantu menempatkan tiang baja pada posisinya untuk selanjutnya dikuatkan melalui baut. Sepanjang prosesi ini  diiringi dengan gema pembacaan sholawat oleh ibu-ibu Majelis Ta’lim Al Falah.

Selepas pemancangan tiang baja pertama gedung Islamic Center, Beristirahat sekaligus makan bersama menjadi penutup dalam acara syukuran ini. Diharapkan tahap pembangunan ini dan seterusnya dapat berjalan lancar dan tidak terkendala halangan apapun. selain itu partisipasi dan kontribusi ummat Islam yang ada di Kabupaten Nabire baik secara moril maupun material sangatlah diharapkan. dengan begitu, realisasi Gedung Islamic Center Kab. Nabire dapat segera terwujud.ic6

ic3 ic5

Leave a Comment

*

code