Apel Penyambutan Kontingen Jambore Nasional ke X tahun 2016 Kab. Nabire

jamnas4Nabirekab.go.id – Kontingen dari Kwarcab Pramuka Kab. Nabire baru saja menunaikan tugasnya dalam mengikuti Kegiatan Jambore Nasional ke X tahun 2016 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Kepulangan rombongan kontingen tersebut disambut dalam sebuah Apel Penyambutan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nabire pada hari Jumat (2/9) yang lalu dengan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP, MM bertindak sebagai Pembina Apel.

Apel tersebut sendiri dipimpin oleh Donald Bonsapia sebagai pemimpin apel, dan dihadiri pula oleh Ketua Kwarcab Nabire, Drs. Blasius Nuhuyanan. Setelah mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Dasa Dharma Pramuka, Wakil Bupati Nabire berkesempatan memberikan sambutan kepada peserta apel. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kegembiraan atas kepulangan para kontingen Jambore Nasional Kwarcab Nabire dengan selamat. Ia pun berharap peserta dapat mengimplepentasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat selama pelaksanaan Jambore Nasional 2016. Selain itu beliau memberikan ucapan selamat atas keberhasilan kontingen Nabire meraih prestasi dalam even tersebut yakni menjuarai lomba modifikasi roket air yang dilaksanakan oleh LIPI (Juara I).

jamnas1 jamnas2 jamnas3

Kontingen Jambore Nasional ke X 2016 Kwarcab Nabire dipimpin oleh Ketua Kontingen Sefnath Karubuy atau lebih familiar dikenal dikalangan adik-adik penggalang sebagai “Kak Cepi”. Kontingen ini berjumlah kurang lebih 50 orang dengan jumlah peserta penggalang putra putri sebanyak 32 orang, Pembina pendamping 4 orang dan sisanya adalah Ketua Kwartir Cabang Nabire beserta panitia pendukung.

Related posts

Leave a Comment

*

code