KPU Nabire Gelar Debat Terbuka Perdana Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Nabire

debat1Nabirekab.go.id – Kamis (15/10), KPU kabupaten Nabire menggelar acara Debat Terbuka bagi calon Bupati & Wakil Bupati kabupaten Nabire, yang dilaksanakan di  GOR Kotalama Nabire. Acara yang mengusung tema : “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”  tersebut turut disaksikan oleh perwakilan KPU Provinsi Papua, Panwas kabupaten Nabire, Sekretaris Daerah Nabire Drs. Johny Pasande, Jajaran Forkopimda Kab. Nabire, serta tim sukses dan pendukung dari masing-masing kandidat pasangan calon Bupati/Wakil Bupati.

debat2 debat3

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Ketua KPU Nabire, Petrus Rumere S.Sos menegaskan, tujuan diadakannya acara Debat Terbuka tersebut adalah untuk mengetahui dan mendengar secara langsung vis dan misi dari para calon kandidat Bupati/Wakil Bupati Nabire, selain juga sebagai salah satu tahapan dari proses penyelenggaraan Pilkada serentak.

Visi dan misi para Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, harus diketahui oleh seluruh warga masyarakat kota Nabire agar masyarakat dapat mengetahui dan mengawasi apa yang menjadi visi, misi, maupun program strategis dari calon yang nantinya akan terpilih memimpin Nabire selama 5 tahun mendatang, tutur Petrus Rumere.

debat4 debat5

Debat Terbuka Kandidat kali ini dipandu Moderator, Rini Modouw, sebagai Panelis Amir Siregar dan Dosen USWIM Nabire, Dr. Martha Pigome. Direncanakan Debat Kandidat akan dilaksanakan dalam 3 kesempatan. Untuk debat perdana ini dibagi menjadi 4 sesi, dimana sesi pertama diawali dengan penyampaian visi misi oleh Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, sesi kedua berisikan pertanyaan yang diajukan oleh panelis yang harus dijawab oleh para pasangan calon. sesi ketiga berlangsung lebih dinamis dengan diajukannya pertanyaan dari satu pasangan calon kepada pasangan calon lainnya tentang strategi kepemimpinan mereka apabila terpilih menjadi Pemimpin Daerah ini. Dan terkahir sebagai penutup pada sesi keempat, setiap pasangan calon Bupati/Wakil Bupati diberi kesempatan memberikan Closing statement mereka masing-masing

Acara Debat Terbuka kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire ini diakhiri dengan foto bersama para kandidat serta berjabatan tangan dengan  pihak KPU Nabire dan KPU Propinsi serta tamu undangan lainnya. Satu hal yang patut diapresiasi adalah kegiatan ini berlangsung aman dan sukses dan mendapat pengawalan yang ketat dari aparat keamanan.

Uncategorized