PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN IV DILINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN NABIRE TAHUN 2015 RESMI DI BUKA

pake1Nabirekab.go.id – Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan ini dimaksudkan adalah dalam rangka pembinaan dan pemantapan bagi seorang Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin, dan perlu kita pahami bahwa seorang Pegawai Negeri Sipil merupakan unsur utama sumber daya manusia Aparatur Negara yang memiliki peran dan fungsinya dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan. Demikian diantaranya isi arahan Bupati Nabire yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Nabire Drs. Johny Pasande pada pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire Jumat, 4 September 2015.
pake2Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal pada pejabat structural Eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing ini akan melewati 5 tahap Pembelajaran dan jumlah jam pelajaran 285 JP atau 32 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dan 300 JP atau 32 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal yang terbagi dalam beberapa tahapan, yaitu:
a. Tahap Diagnosa Kebutuhan Perubahan.
b. Tahap Taking Ownership (Breakthough I)
c. Tahap Merancang Perubahan dan membangun tim
d. Tahap Laboratorium Kepemipinan (Breakthough II)
e. Tahap Evaluasi
pake3Dan pada tahap akhir yakni Evaluasi, akan dilakukan evaluasi akhir dengan memperhatikan hasil evaluasi terhadap aspek sikap dan perilaku serta aspek kualitas perubahan. Nilai aspek sikap dan perilaku serta aspek kualitas perubahan direkapitulasi dengan pembobotan masing-masing sehingga menghasilkan nilai akhir bagi mereka yang dinyatakan lulus memperoleh nilai minimal 70 (cukup memuaskan) akan diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP.) Ulas Kepala kantor Diklat dan Kabupaten Nabire Drs. Isak Gobai, MA dalam laporan Ketua Panitia penyelenggara.
Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Nabire diantaranya Sekda Kabupaten Nabire Drs. Johny Pasande, Asisten I Sekda Drs. I Wayan Mintaya, Asisten II Sekda Ir. Sukardi, Asisten III Sekda Pieter Erari,SE,M.Si, Perwakilan Kodim dan Perwakilan Widiaswara ini sedianya akan dilaksanakan mulai tanggal 4 September 2015 Sampai dengan 28 November 2015 dan diikuti oleh 30 peserta perwakilan dari tiap SKPD.