Rangkaian Peringatan HUT RI, Apel Kehormatan dan Renungan Suci digelar di Taman Makam Pahlawan Nabire

renung1Nabirekab.go.id –  Salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 70 Kab. Nabire adalah pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Apel digelar Sabtu (16/8) pukul 23.00 WIT atau menjelang hari Minggu (17/8) di Taman Makam Pahlawan Kompleks Pemakaman Margalayu Kab. Nabire.

Diawali dengan laporan Komandan Upacara, Letda Czi Dito Widhiakmoko,ST.,  kepada Inspektur Upacara yang pada kesempatan kali ini diambil oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nabire Gde Made Pasek Swardhyana, SH, MH.

renung4

renung2

Apel kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, pembacaan naskah renungan suci oleh Inspektur upacara, mengheningkan cipta, penyalaan obor di seputaran TMP, dan pembacaan doa dari perwakilan Kementerian Agama Nabire serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Turut berpartisipasi dalam acara ini Sekda Nabire, Drs, Johny Pasande,  Asisten Sekda bersama jajaran Forkopimda, staf Ahli Bupati, elemen TNI/Polri , juga dari Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Nabire, serta pejabat eselon di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Nabire.

Leave a Comment

*

code